1001 Cangkir Kopi di Jantho Ada Kupi Khoep

ACEH BESAR - Pesta Pemuda Aceh Besar di Kota Jantho nanti yang diramaikan dengan agenda 1001 Cangkir Kopi bersama bupati dan masyarakat pada 28 Oktober 2017 di Kota Jantho juga menyajikan "Kupi Khoep".

"Kupi Khoep ini adalah sebuah sajian kopi yang dihidang dalam keadaan terbalik, bagi yang tidak terbiasa menikmati mungkin akan terasa sulit. Tapi apa salahnya sekali-kali kita coba cara unik untuk menikmati secangkir kopi terbalik," kata Sirathallah selaku panitia bidang humas kepada LintasAtjeh.com, Jum'at (27/10/2017).

Bagi masyarakat Aceh Besar, terang dia, yang agak pedalaman sajian kopi khoep sudah biasa, namun saat ini sudah jarang kita temukan. Agenda tahun ini untuk membangkitkan kembali budaya dan warisan orang tua kita.

Dijelaskan Shirath, selain itu, juga ada pameran foto sejarah dan donor darah, ada beberapa door prize diantaranya sepeda gunung yang rencananya nanti akan diundi langsung oleh Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali. Hadiah lainnya seperti cosmos, kipas angin, kompor gas, blender dan lain lain.

"Kesempatan mendapatkan doorprize sangat besar bagi yang hadir pada esok hari," ujar Sirathallah sembari berucap yuk kita ngopi![*]

Baca Juga