-->








136 Perwira Kodam IM Naik Pangkat, Pangdam: Kehormatan dari Negara!

02 Oktober, 2017, 07.31 WIB Last Updated 2017-10-02T00:31:57Z
BANDA ACEH - Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjend TNI Moch. Fachrudin, S.Sos, memimpin acara laporan korp kenaikan pangkat Perwira Kodam IM periode 1 Oktober 2017, di Balai Teuku Umar Makodam IM, Minggu (01/10/2017).

Pada periode 1 Oktober 2017 ini, sebanyak 136 perwira yang mendapatkan kepercayaan untuk dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Masing-masing dari pangkat Letkol ke Kolonel 7 orang, Mayor ke Letkol 16 orang, Kapten ke Mayor 31 orang, Lettu ke Kapten 52 orang, Letda ke Lettu 30 orang.

Dalam sambutannya, Pangdam IM menyampaikan kenaikan pangkat merupakan suatu penghargaan atas prestasi dalam menjaga kedisiplinan dan konsistensi mempertahankan reputasi. Hal ini patut disyukuri, karena untuk memperoleh jenjang kepangkatan dan karier di lingkungan TNI AD saat ini semakin obyektif dan kompetitif serta memerlukan kualitas di berbagai aspek kemampuan.

Pangdam juga menyebutkan, kehormatan dan penghargaan dari Negara ini, tidak terlepas dari peran dan doa dari orang-orang di sekitar kita, baik itu dari keluarga, atasan, bawahan, dan rekan. Oleh karena itu agar tetap jalin komunikasi dengan baik, karena merekalah yang akan mendukung tugas-tugas para perwira kedepan.

"Kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi hendaknya dapat dijadikan sebagai wahana mawas diri untuk meningkatkan kualitas kinerja dan pengabdian kepada satuan, bangsa dan negara seiring dengan upaya-upaya yang telah dilakukan negara dalam meningkatkan kesejahteraan prajurit," ujarnya.

Pangdam berharap, kepada para perwira yang naik pangkat, agar mampu mempertanggungjawabkan makna dari kenaikan pangkat ini, sehingga dalam sanubari para perwira sekalian akan tertanam suatu pemahaman, bahwa kenaikan pangkat benar-benar diberikan secara objektif, layak, terukur dan berprestasi.

"Disamping itu, kenaikan pangkat ini juga dapat dijadikan sebagai pendorong semangat untuk menyongsong tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks dan memerlukan daya antisipasi, daya tanggap, serta kreativitas dari para perwira sekalian," tegasnya.

Turut hadir dalam acara laporan korp kenaikan pangkat, Irdam, para Pa Ahli Pangdam IM, Danrindam, para Asisten Kasdam IM, Lo AU, Kabalak dan para komandan satuan Jajaran Kodam IM, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Iskandar Muda beserta para pengurus serta para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodam Iskandar Muda.[Pen IM]
Komentar

Tampilkan

Terkini