Alhamdulillah, Zirolou Pria Asal Nias Masuk Islam

ACEH SELATAN - Zirolou pria asal Desa Bawamatulalou, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, resmi masuk agama islam setelah melakukan pegucapan dua kalimah syahadat, di mesjid Gampong Jelatang, Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan, Jum'at, (20/10/2017).

Prosesi pengsyahadatan dilakukan oleh Tungku Ahmad H. Ibrahim dan disaksikan oleh Kadis Syariat Islam M. Rasyid, M.Ag, Camat Samadua Nyak Mansur, Kapolsek Samadua, Bima, Kuaket samadua, Tengku Imum Chik Gampong Jelatang serta dihari oleh masyarakat Gampong Jelatang.

Zirolou sebelumnya menganut agama kristen berasal dari Desa Bawamatulaluo, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, setelah resmi masuk islam diberi nama Abdurrahman.

Abdulrrahman sudah menjadi warga Gampong Jelatang, Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan sekitar 4 bulan dengam propesi sekarang sebagai tukang prabot.

Kadis Syariat Islam M. Rasyid berpesan mudah-mudahan dengan masuk agama Islam tampa ada paksaan dari siapapun, dan terus mendalami agama islam.

"Sehingga dengan mendalami Islam bisa tahu islam bagaimana yang sesungguhnya. Dan jika ada saudara-saudaranya yang tertarik masuk islam kedepan dengan mengikuti jejak Abdul Rahman kepada islam," harap, M. Rasyid.[FA]

Baca Juga