Babinsa Trumon Bersama Warga Bangun Masjid Al Jammiq 

ACEH SELATAN - Sejumlah Babinsa Koramil 09/Trumon melaksanakan gotong royong membantu membangun Masjid Al Jammiq Desa Jambu Papeun, Kecamatan Trumon Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, Senin (01/10/2017). 

Pembangunan tempat ibadah tersebut dilakukan secara bersama-sama, saling bahu membahu antara TNI dan masyarakat setempat. Kehadiran Babinsa untuk membantu pembangunan masjid, mendapat respon luar biasa dari masyarakat. 

Menurut salah satu warga yang merupakan pengurus masjid, Ilham mengatakan sangat bangga dan terharu atas kehadiran Babinsa yang sangat membantu masyarakat dan selalu berbuat yang terbaik untuk warga.

"Terimakasih banyak kepada Bapak Babinsa dari Koramil Trumon, perbuatan mereka sungguh mulia karena saya lihat sangat ikhlas membantu masyarakat membangun masjid," katanya.

Selain itu, Ilham juga menyampaikan bahwa ini adalah bulan Muharam, artinya dimana kita dilarang untuk membunuh dan berperang. Akan tetapi dianjurkan untuk berbuat kebaikan karena bulan ini salah satu bulan mulia dan istimewa disisi Allah.

"Seperti yang dilakukan Babinsa, semoga ini amal bagi mereka Babinsa, dengan berbuat baik mereka mendapatkan keberkahan," tutup salah satu pengurus masjid Jammiq.

Sedangkan disisi lain, dengan bantuan tenaga yang diberikan para Babinsa Trumon Tengah itu sangatlah membantu percepatan pembangunan masjid yang diimpi - impikan masyarakat selama ini.

Terlihat para Babinsa yang terdiri dari Kopda Sunarto beserta Kopda Abdul Majid, Kopda Erman dan Kopda Dedi Permadi Ritonga mengambil alih pekerjaan sesuai bidang keahlian masing-masing.

"Kebetulan kami bisa sedikit ilmu pertukangan, untuk ngaduk semen, ngecor dan pasang keramik. Insya Allah bisa, yang penting kita mau dan ikhlas," ungkap Kopda Sunarto merendah.[Red]

Baca Juga