Baihaqi, Pemuda Sibreh Peraih Penghargaan Bupati Aceh Besar

ACEH BESAR - Bupati Aceh Besar Ir.Mawardi Ali menyerahkan penghargaan Sumpah Pemuda Awards bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89, Sabtu pagi (28/10/2017), yang dilaksanakan di Lapangan Bungong Jeumpa Kota Jantho. 

Peringatan Hari Sumpah Pemuda berlangsung khidmat dihadiri oleh seluruh pegawai Kota Jantho, muspida, tokoh pemuda, serta pemenang nominasi penghargaan.

Pada kegiatan ini juga turut dilaksanakan kegiatan donor darah, doorprize, pameran foto serta  penampilan group Band Apache13.

Dalam penghargaan ini, salah seorang pemuda, Baihaqi dari Kecamatan Suka Makmur menerima penghargaan Sumpah Pemuda Awards dari Bupati Aceh Besar. 
Baihaqi selaku penerima penghargaan tersebut mengangkat tema " Program orang tua asuh dan pemberian beasiswa anak yatim dan fakir miskin" pada lembaga yang dipimpinnya yaitu Sibreh Learning Centre. 

Baihaqi mengatakan bahwa program yang dilakukannya ini adalah bagian kecil daripada program sosial lainnya. "Saya yakin masih banyak pemuda Aceh Besar lain yang melakukan kegiatan sosial serupa yang banyak manfaatnya untuk masyarakat," ungkap Baihaqi merendah.

Lembaga Sibreh Learning Centre berdiri sejak 2 tahun lalu. Lembaga pendidikan non formal ini berafiliasi dengan Yayasan 'Ainun Nahar Aceh.

"Saya ingin bagaimana anak yatim dan fakir miskin juga mendapatkan pelayanan belajar di lembaga kami. Mereka semua punya hak untuk pintar dan mereka adalah tanggung jawab kita untuk memfasilitasi,"   ungkapnya. 

Kegiatan seleksi penerima penghargaan ini dilaksanakan pada hari Kamis lalu yang diikuti oleh perwakilan kecamatan dalam Kabupaten Aceh Besar. 

Masing-masing nominasi mempresentasikan programnya di depan dewan juri. Selain penghargaan di bidang sosial, juga diberikan penghargaan di bidang lingkungan hidup dan juga kewirausahaan.[DW]

Baca Juga