Begini Donk! Serda Rismanto Bantu Petani Agara Tanam Bibit Jagung Varietas P-35

ACEH TENGGARA - Untuk meningkatkan swasembada pangan di wilayah binaan di Desa Penanggalan, Kecamatan Ketambe, Kabupaten Aceh Tenggara, Babinsa Posramil Ketambe Kodim 0108/Agara, Serda Rismanto bersama Kelompok Tani Bintang Kejora melaksanakan penanaman bibit jagung varietas P-35 sampai selesai di lahan milik Wahid (45), seluas 0,5 hektare, Selasa (31/10/2017).

Kegiatan ini merupakan suatu wujud peran serta Babinsa dalam tugas pendampingan, guna mendukung dan mensukseskan program swasembada pangan untuk membantu dalam mensejahterakan ekonomi masyarakat khususnya petani.

Hal ini, disambut baik para petani yang berharap kesulitan pangan bisa teratasi karena hasil panen jagung yang maksimal. Di wilayah Kecamatan Ketambe, masyarakat Kelompok Tani Bintang Kejora sangat mendukung upaya khusus program ketahanan pangan dengan meluangkan waktu mewujudkan ketahanan nasional.

“Para petani merasa senang dengan peran serta adanya Babinsa untuk membantu poktan, karena dengan adanya Babinsa bisa mengurangi biaya pengeluaran tanam kemudian Sekaligus ada pemantauan terhadap pendistribusian baik dari bibit, pupuk dan obat anti hama dapat terealisasikan sampai kepada kami,” ujar Serda Rismanto.[Pen IM]

Baca Juga