LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Berbagai Kampus di Aceh Menunggu Kuliah Umum AHY

BANDA ACEH - Sejak pensiun dari militer dan maju di Pilkada DKI, AHY terus bergerak dari tanggal10 Agustus 2017 lalu. AHY mendirikan dan menjabat sebagai Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute yakni sebuah lembaga think-tank yang membuat kajian-kajian strategis di Indonesia dan regional, mengangkat tiga isu utama yaitu liberty, prospertity & security.

Hal itu dikatakan Ismi selaku Ketua EO Perwakilan Aceh kepada LintasAtjeh.com, Kamis (19/10/2017).

Menurutnya, salah satu program The Yudhoyono Institute adalah kunjungan ke kampus. AHY sebagai direktur eksekutif telah memberikan kuliah umum di berbagai kota di beberapa provinsi di Indonesia.

Sebagaimana dikutip dari website resmi The Yudhoyono Institute, TheYudhoyonoInstitute.org, berbagai kampus di NTB, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Batam telah dikunjungi AHY. 

Di Aceh, kampus di Lhokseumawe Universitas Malikussaleh, Universitas Jabal Gafur di Pidie, Universitas Syah Kuala dan UIN Ar-Raniri di Banda Aceh Unsyah serta Universitas Teuku Umat di Meulaboh juga menunggu kehadiran AHY untuk memberikan kuliah umum di sana. Demikian seperti yg disampaikan CCO The Yudhoyono Institute, Caosa Indriyani.

"Indonesia emas 2045 merupakan topik utama yg digelorakan AHY, gimana bangsa kita berpeluang menjadi bangsa maju di dunia jika berbagai prasyarat yang diperlukannya terpenuhi. AHY mendorong generasi muda untuk meningkatkan kapasitas dan membangun karakter untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045," tutup Ismi.[DW]

Baca Juga