Berkat Kodim Aceh Selatan, Nek Baren Sudah Merdeka di HUT TNI ke-72

ACEH SELATAN - Di Hari Ulang Tahun TNI ke-72, tanggal 5 Oktober 2017, bukan hanya prajurit yang berbahagia namun rakyat Indonesia sangat berbangga memiliki TNI yang kuat bersama rakyat.

Seperti yang dirasakan Nek Baren (85) salah seorang warga miskin dari Desa Pasie Rasian, Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan. Sebelumnya, Nek Baren tinggal di gubuk reot bersama putranya yang mengalami kebutaan, bisu, tuli dan cacat mental.

Berkat respon yang sangat luar biasa dari Kodim 0107/Aceh Selatan, Nek Baren secara simbolis menerima rumah bantuan bertepatan dengan peringatan HUT TNI ke-72. Rumah tersebut sudah rampung dikerjakan oleh Kodim Aceh Selatan dan siap untuk ditempati Nek Baren bersama putranya.
Rumah bantuan untuk Nek Baren diserahkan secara simbolis oleh Dandim 0107/Asel Letkol Kav Hary Mulyanto saat berlangsungnya Upacara peringatan HUT TNI ke-72 tahun 2017 di lapangan Naga Desa Pasar, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan.

Nek Baren saat diwawancarai LintasAtjeh.com mengucapkan terimakasih kepada Dandim Aceh Selatan dan TNI yang sudah memberikan rumah bantuan untuknya.

"Terimakasih Bapak Dandim dan semua tentara karena sudah membantu orang miskin seperti saya. Semoga selalu murah rezeki," tutur Nek Baren penuh haru.[FA]

Baca Juga