-->




Bersama Kopertis, STKIP BBG Gelar Diseminasi SPMI Untuk PTS se-Aceh

03 Oktober, 2017, 18.58 WIB Last Updated 2017-10-03T11:58:56Z
IST
BANDA ACEH - STKIP BBG bekerjasama dengan Kopertis Wilayah XIII Aceh mengadakan Diseminasi SPMI untuk PTS se-Aceh. Kegiatan diadakan di Plenary Hall STKIP BBG, Selasa (03/10/2017).

Kasubdit Pengembangan Sistem Mutu Ristekdikti Syahrul Aminullah saat membuka Diseminasi Sistem Penjaminan Mutu Internal Kopertis Wilayah XIII Aceh menyatakan bahwa program pemerintah dalam mengontrol semua  PTS di Indonesia sudah baik. 

Dikatakannya, SPMI merupakan tanggungjawab dari kampus, sedangkan pihak Ristekdikti hanya memfasilitasi saja.

“Harapannya, bapak dan ibu sesudah kegiatan ini bisa mendiseminasi SPMI di kampusnya sehingga akan tercipta budaya pengembangan mutu kampus,” ujarnya.

Sementara Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah XIII Aceh, Drs. Zukarnain, M.A.P, berharap para dosen harus bersungguh-sungguh dalam mengikuti diseminasi.

"Suksesnya diseminasi mutu sangat bergantung pada keseriusan peserta. Tentu saja harus dibarengi dengan sikap dan kedisiplinan," sebutnya.

Sedangkan Ketua STKIP BBG, Lili Kasmini, M.Si, mengucapkan terimakasih kepada pihak Kopertis Wilayah XIII yang kembali mempercayai STKIP BBG sebagai tuan rumah.

“Semoga kegiatan ini bisa berlangsung dengan baik. Kami mohon maaf sebagai tuan rumah apabila ada hal yang kurang baik soal pelayanan maupun kondisi tempat,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, Direktur Pascasarjana Muhammadiyah Aceh, Asnawi Abdullah dalam materinya yang berjudul Kebijakan Nasional SPM Dikti menyampaikan bahwa setiap prodi yang dikelola dengan sungguh-sungguh tidak ada alasan untuk mendapatkan nilai C.

“Oleh karena itu, saya mengajak kepada semua pengelola kampus untuk mengelola kampus dengan sunguh-sungguh,” ajaknya.[*]
Komentar

Tampilkan

Terkini