Bupati Sama Indra Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Poltas

ACEH SELATAN - Bupati Aceh Selatan H.T. Sama Indra meletakkan batu pertama pembangunan gedung Kampus Politeknik Aceh Selatan, di Gampong Gadang, Kecamatan Samadua, Selasa (03/10/2017).

Hadir dalam acara tersebut diantaranya, Sekdakab H. Nasjuddin, Direktur Politeknik Dr. M. Ilham Maulana, ST, MT, seluruh kepala SKPK, dosen dan staf Poltas serta seluruh mahasiswa Politeknik.

Dalam sambutannya, Bupati Aceh Selatan H.T. Sama Indra mengatakan hari ini sejarah awal pembangunan Poltas yang permanen. Kampus yang akan menjadi kebanggaan masyarakat Aceh Selatan dan berkah masyarakat pantai barat selatan Aceh pada umumnya. Pelaksanaan pembangunan kedepan dapat berlangsung dengan baik dan lancar tanpa kendala apapun.
"Kita memilih pembangunan Poltas di bukit cemerlang itu perjuangan pada tahun 2013, ada kemelut antara wilayah barat dan timur. Namun, pada saat Direktur Poltas pertama berdialog dengan Dirjen, beliau sepakat di wilayah barat. Maka kami mengambil sikap tahun 2013 membangun gedung Poltas di penyangga Kabupaten Aceh Selatan yaitu tepatnya di Samadua," katanya.

Selain itu, Kabupaten Aceh Selatan ada puncak gemilang, mudah-mudahan kampus Politeknik Aceh Selatan yang berada di puncak cemerlang ini dapat melahirkan alumni yang cemerlang dan mempunyai SDM yang mapan.

"Pengadaan tanah sudah kita adakan 5 hektar dan tahun 2018 kedepan akan kita berikan 5 hektar lagi. Saya berharap kepada kontraktor dapat menyelesaikan pembangunan tepat waktu," ucapnya.

Lanjutnya, cita-cita pembangunan Politeknik Aceh Selatan melalui proses panjang dan terus menerus dan harus mampu belajar mengikuti perkembangan zaman. Pemerintah pusat melalui Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, menyatakan bahwa salah satu upaya meningkatkan daya saing bangsa adalah melalui revitalisasi perguruan tinggi.

"Pendidikan vokasi menjadi daya dukung utama yang diandalkan, sebagaimana kita ketahui pemerintah menempatkan pendidikan vokasi sebagai urutan pertama dalam 30 program prioritas nasional pada tahun 2018. Kita harus memanfaatkan peluang ini," jelasnya.

Dengan segala sumber alam yang kita miliki serta dengan didukung semua pihak, tandas Bupati TS, kami yakin Politeknik Aceh Selatan kedepan lebih maju dan berkembang. Untuk itu mari kita sama-sama, bahu membahu mendukung keberlanjutan pembangunan Politeknik Aceh Selatan ini.

"Kita akan mengupayakan dan meningkatkan status Politeknik menjadi negeri. Serta komit dan konsisten dalam pembangunan kedepan. Kampus Poltas ini akan menjadi Politeknik Negeri Aceh Selatan (Polnas)," janjinya.[FA]

Baca Juga