Crosser Terbaik Kodim Aceh Selatan Sabet Tiga Tropy Kejuaraan Grass Track motocross GTX-MX IMI

ACEH SELATAN - Dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 72, Kodam Iskandar Muda menyelenggarakan perlombaan kejuaraan daerah Grass track motocross GTX-MX IMI Aceh tahun 2017 bertempat di sirkuit permanen Kuta Malaka, Kabupaten Aceh Besar, Minggu (22/10/2017). 

Even kejuaraan motocross yang berlangsung selama dua hari mulai tanggal 21 sampai dengan 22 Oktober 2017 dibuka langsung oleh Danrindam IM Kolonel Inf Niko Fahrizal.

Dalam perlombaan tersebut, Kodim 0107/Aceh Selatan turut memeriahkan dengan menurunkan tim motocross NAKLM yang dikomandoi oleh manajer tim Putra Najwa.

Menurut informasi yang didapat Pendim0107Asel, tim NAKLM Tapaktuan yang membawa nama besar Kodim Aceh Selatan berhasil meraih juara I pada kelas Sport dan Trail junior 250 CC, juara II kelas bebek 4T 110 CC modifikasi junior dan juara II kelas SP2 modifikasi campuran open.

Keberhasilan tim motocross Kodim Aceh Selatan yang diawaki oleh crosser Ridho dan kawan - kawan diperoleh melalui perjuangan keras dan persaingan sengit. Pasalnya sirkuit yang sangat menantang memaksa crosser - crosser melakukan manuver, sehingga jalannya perlombaan menjadi begitu alot.

Meskipun pada awal putaran tertinggal jauh dibelakang lawannya, crosser Ridho tidak patah arang. Satu persatu dilewatinya, Ridho memperlihatkan kepiawaiannya mengendarai kuda besi dalam menggeber di berbagai trek. 

Mengawali balapan dari posisi ke- 6, Ridho mampu melesat hingga menyelesaikan balapan di posisi pertama pada kelas Sport dan Trail junior 250 CC dan posisi kedua di dua kelas lainnya.

Putra Najwa manajer tim NAKLM Kodim Aceh Selatan menyampaikan bahwa sangat puas bisa mendapatkan menyabet juara dari tiga kelas yang diperlombakan. Kedepan masih ada event kejuaraan motocross piala Dandim Cup yang diadakan di Nagan Raya.

"Alhamdulillah, crosser Ridho sangat membanggakan bisa meraih juara dan membuat Kodim Aceh Selatan berada di urutan atas, kedepan kita akan terus bawa nama baik Kodim Aceh Selatan di berbagai event kejuaraan," ungkapnya dengan nada puas dan bangga atas prestasi yang diraih.

Sementara itu, Danrindam IM Kolonel Inf Niko Fahrizal yang menyerahkan langsung Tropy kepada crosser Ridho mengungkapkan kagum dan salut kepada tim motocross NAKLM Tapaktuan Kodim Aceh Selatan.

"Kodim Aceh Selatan mantap, top, pokoknya bagus, terus tingkatkan," ucap Danrindam dihadapan tim motocross dan perwakilan Kodim Asel untuk Kodam IM Kopda Teuku Hendra.

Adapun kelas yang diperlombakan diantaranya kelas Bebek Standar Pemula, bebek 4T 110 CC pemula, bebek 4T 125 CC, bebek 4T 110 CC modifikasi junior, bebek 4T 125 CC, Sport dan Trail junior, SP1 modifikasi campiran lokal, SP2 modifikasi campuran open, SP3 MX 250 open, SP4 Eksekutif usia 40+ open, SP5 Eksekutif usia 50+ open dan SP6 MX 65 CC Open.[Pen Dim]

Baca Juga