Danramil Tangan-tangan Bantu Warga Gali Saluran Air

ABDYA - Tepat di hari jadi TNI yang ke-72 Tahun 2017 dengan tema 'Bersama Rakyat TNI Kuat', Danramil 05/Tangan-tangan Kapten Inf Iriaman berserta seorang anggotanya Kopda Alimuddin Harahap turun ke lapangan membantu warga menggali saluran air di areal lahan sawah baru, Desa Drien Kipah, Kecamatan Tangan-tangan, Aceh Barat Daya, Kamis sore (05/10/2017).

Dengan semangat dan ikhlas, Danramil menggali tanah dengan cara manual untuk membantu pemilik lahan dan kejrun dengan membuat saluran air yang baru.

Bagi Danramil, turun langsung ke lapangan cetak sawah baru tersebut bukan yang pertama kalinya. Dimana dalam beberapa waktu yang lalu, dirinya memimpin anggota Babinsanya serta warga membersihkan puing-puing sampah di seputaran lahan cetak sawah baru.

"Upaya yang telah dilakukan jajaran Koramilnya terhadap perkembangan cetak sawah baru, adalah semata untuk mencari nilai ibadah dalam tugas mensukseskan program pemerintah tentang perluasan lahan sawah baru khususnya di wilayah Tangan-tangan, Aceh Barat Daya," demikian jelas Danramil.[Pen IM]

Baca Juga