LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Danramil Trumon Pimpin Karya Bakti dan Sosialisasikan Bahaya Membakar Lahan

ACEH SELATAN - Danramil 09/Trumon Kapten Inf Muhammad Nasir bersama anggotanya melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan Masjid An - Nur di Desa Kapa Sesak Kecamatan Trumon Timur Kabupaten Aceh Selatan, Jumat (20/10/2017).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Danramil itu turut dihadiri Keuchik Kapa Sesak Abdul Latif, Imam Chik (Pemuka Agama) Ismail, Tuha Peut Amir Sagita dan masyarakat setempat.

Masyarakat sangat antusias dan menyambut baik atas kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak TNI dalam hal ini Koramil Trumon, dengan hadirnya Danramil beserta anggota dapat mempercepat pembangunan tempat ibadah di Desa Kapa Sesak.

"TNI membangkitkan semangat pemuda yang ada di desa untuk bergotongroyong, kami sangat senang atas partisipasi Koramil Trumon," kata Keuchik mewakili masyarakat.

Keuchik juga menyampaikan terimakasih banyak, Babinsa seharian bekerja mengangkat tumpukan tanah timbun yang ada di halaman masjid.

"Masjid kami masih dalam tahap pembangunan, apa yang bisa dikerjakan terus dilakukan, kalau bersama - sama membangun, insya Allah masyarakat akan segera dapat beribadah dengan nyaman," tutupnya.

Sementara Danramil 09/Trumon Kapten Inf Muhammad Nasir menyampaikan kepada Pendim0107Asel bahwa pihaknya selalu memantau dimana saja ada pekerjaan masyarakat untuk mendapatkan bantuan dari Koramil.

"Kita akan hadir ditengah - tengah masyarakat yang membutuhkan, tanpa harus di panggil secara khusus, karena TNI dan Rakyat sama," ungkap Danramil.

Selain itu, ia juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga alam disekitar. Apalagi sektor Kapa Sesak dikelilingi hutan gunung yang ditanami sawit.

"Mari kita jaga kebersihan kampung, terlebih kita harus jaga alam disekiling ini, bagi yang ada kebun larangan membuka lahan atau bersihkan lahan dengan cara membakar, bisa berbahaya jika merambah ke seluruh sektor," tutup Danramil mengajak masyarakat menjaga hutan dari kebakaran.[Pen Dim]

Baca Juga