Darwati A Gani Lantik Istri Amru Sebagai Ketua Dekranasda dan PKK Gayo Lues

GAYO LUES -  Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Aceh dan TP-PKK Aceh, Darwati A Gani melantik Ketua Dekranasda dan TP-PKK Gayo Lues, Hartati Amru di aula pendopo Kabupaten Gayo Lues, Selasa (03/10/2017).

Pelantikan tersebut dilaksanakan usai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Gayo Lues oleh Gubernur Aceh di Gedung DPRK Gayo Lues.

"Semoga dibawah kepengurusan yang baru ini, PKK dan Dekranasda Gayo Lues dapat menunjukkan perannya dalam mendorong peningkatan kesejahteraan keluarga di wilayah ini," ujar Darwati dalam sambutannya usai pelantikan.

Darwati menjelaskan, Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Dewan Kerajinan Nasional daerah (Dekranasda) memiliki peran strategis dalam dinamika aktivitas sosial kemasyarakatan di negara kita. Sebab keberadaan PKK dan Dekranasda mampu memberikan kontribusi dalam mendukung percepatan pembangunan, terutama dalam bidang pemberdayaan keluarga.

"Secara garis besar, kegiatan PKK ini tercantum dalam 10 program pokok yang kesemuanya itu merupakan landasan bagi pengabdian kader-kader PKK di semua lini. Program-program itu, antara lain menyentuh bidang pemberdayaan ekonomi, pendidikan, kesehatan keluarga, kesehatan dan sebagainya," kata Darwati.

Darwati mengatakan, Gubernur Aceh, Irwandi  juga sangat mendukung berbagai kegiatan PKK. Dekranasda juga perlu mendorong hasil kerajinan rakyat dari daerah agar mampu berbicara di tingkat global agar dapat berkontribusi bagi pembangunan daerah.

Oleh sebab itu, kata Darwati, PKK dan Dekranasda mutlak harus siap menjalankan program yang berkualitas dan bermanfaat untuk rakyat sehingga eksistensi dan peran organisasi ini mendapatkan legitimasi kuat dari seluruh komponen pembangunan.

Pada kesempatan tersebut, Darwati juga mengajak Ketua Dekranasda dan TP-PKK Gayo Lues agar dapat lebih bekerja keras dalam memasyarakatkan PKK dan Dekranasda sebagai gerakan dari arus bawah agar bermanfaat bagi masyarakat.

"Kita harus bisa memperkuat dan mendukung gerakan-gerakan pembangunan kesejahteraan keluarga melalui karya dan program nyata," harap Darwati.[DW]

Baca Juga