Defile Pasukan dan Kendaraan Taktis Kodam Iskandar Muda Meriahkan HUT TNI ke-72

BANDA ACEH - Kodam Iskandar Muda memperingati Upacara HUT TNI ke-72, bertempat di lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Kamis (05/10/2017).  Upacara Peringatan HUT TNI ke-72 tahun 2017 dipimpin langsung oleh Kepala Staf Kodam Iskandar Muda Brigjen TNI Ahmad Dhaniel Chardin.

Upacara HUT TNI ke-72 diawali pemeriksaan pasukan oleh Kasdam IM didampingi Komandan Upacara Letkol Kav Nanak Yuliana yang jabatan sehari-hari sebagai Komandan Batalyon Kavaleri 11/MSC. Upacara diikuti oleh pasukan yang berasal dari TNI AD, TNI AU, TNI AL, PNS Kodam IM serta siswa Akademi Keperawatan Kesdam IM.

Usai pelaksanaan upacara, para pasukan yang terlibat dalam Upacara Peringatan HUT TNI ke-72 melanjutkan rangkaian kegiatan diantaranya defile pasukan dan defile kendaraan tempur yang dimiliki Kodam Iskandar Muda dengan melintasi tribun utama Sanggamara.
Rangkaian defile ini diawali dengan pasukan Pataka Kodam Iskandar Muda, kemudian disusul dengan pasukan gabungan dari personel Lanal Sabang, Lanud SIM dan pasukan pembawa lambang-lambang kesatuan.

Selanjutnya, di belakangnya Batalyon I yaitu Kompi Gabungan Perwira Menengah TNI, Perwira Pertama TNI dan Pasukan Komando Wanita Angkatan Darat (KOWAD) dengan pimpinan Letkol Cpm Nasrun jabatan sehari-hari sebagai Wakil Komandan Polisi Militer Iskandar Muda.

Menyusul di belakangnya, Batalyon upacara II terdiri dari pasukan staf umum Kodam dan Balakdam IM. Kemudian Batalyon upacara III diikuti pasukan dari Yonif Raider 112 /DJ yang merupakan Batalyon pemukul Kodam IM. Batalyon upacara IV terdiri dari, Yonif Raider 111/KB, Yonif 114/SM, berikutnya Batalyon V dari Yonif 115/ML dan Yonif 116/GS. Batalyon VI terdiri dari Yonkav 11/MSC, Yonzipur 16/DA dan Yonarmed 17 Komposit.

Sementara itu, untuk Defile kendaraan diawali dengan kendaraan Kawal Polisi Militer, kendaraan patroli pengawalan taktis Kiwal Denmadam IM, kendaraan Patroli Kodim 0101/BS, kendaraan sea reader Bekangdam IM, Panser Anoa, Mobil Jihandak Yonzipur 16/DA, kendaraan tarik meriam Yon Amed 17 Komposit, kendaraan komob perhubungan serta kendaraan Ambulance Yonzipur 16/DA.

Defile Pasukan dan kendaraan disaksikan langsung oleh, Kasdam IM, para pejabat utama Kodam IM, Kabinda Aceh, Wali Nangroe Aceh, Wakapolda Aceh, para unsur Forkopimda Aceh , Danlanal Sabang, Danlanud SIM, serta pejabat lainnya. Selain itu juga disaksikan oleh para tamu undangan dan masyarakat yang hadir pada acara HUT TNI ke-72 tahun 2017.[Pen IM]

Baca Juga