Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Demokrat Aceh Besar Targetkan 6 Kursi DPRK

ACEH BESAR - Partai Demokrat Aceh Besar resmi mendaftar sebagai calon peserta pemilu 2019 di Kantor KIP Aceh Besar Kota Jantho, Sabtu (14/20/2017) kemarin.

Rombongan kader Partai Demokrat yang dipimpin Ketua DPD Partai Demokrat Aceh Besar HT. Ibrahim, ST, MM, mendatangi Kantor KIP Aceh Besar.

T.  Ibrahim menyampaikan, partainya menargetkan mampu meningkatkan perolehan suara pada Pemilu 2019.

"Saat ini, Partai Demokrat Aceh Besar secara perolehan di DPRK sangat merosot. Pengalaman pahit pada Pileg 2014 dari lima kursi hanya tinggal satu kursi. Untuk itu, pada Pemilu Legisalitif 2019, Partai Demokrat akan bekerja lebih keras untuk menaikkan perolehan suaranya, dengan target enam kursi di DPRK Aceh Besar," ungkap Ibrahim.

Diakuinya, kendatipun KTA yang terkumpul belum mencukupi sesuai syarat yang ditentukan KIP yakni 300 lebih. Namun kekurangan akan segera dilengkapi dalam waktu dekat. 

T.  Ibrahim berharap modal dasar yang diberikan partainya hari ini dapat membawa Demokrat kembali mengikuti Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019.

Sejumlah pengurus dan anggota Demokrat Aceh Besar ikut hadir dalam penyerahan berkas data Sistem Informasi Partai Politik.

Sementara, Ketua KIP Aceh Besar Cut Agus mengatakan berkas KTP pengurus dan KTA yang diserahkan oleh pengurus Partai Demokrat ini akan diperiksa kembali oleh petugas KIP Aceh Besar secepatnya.

"Bila nanti ada yang kurang kami akan menyampaikan melalui rekomendasi, apakah data sudah lengkap atau belum? KIP hanya menyesuaikan data yang sudah disampaikan ke KPU pusat," kata Cut Agus.[DW]

Baca Juga