DKP Abdya Rencanakan Tata Komplek PPI Susoh Tahun 2018

ABDYA - Komplek Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Ujong Serangga, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) direncanakan tahun 2018 akan ditata sejumlah lokasi kosong untuk dibangun taman serta keperluan lain yang bisa digunakan untuk kepentingan masyarakat.

Rencana penataan Komplek Pelabuhan Pendaratan Ikan Ujong Seurangga Susoh dikatakan Kepala Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD), Ari Gunawan, SP, kepada LintasAtjeh.com, Selasa (11/10/2017), di ruang kerjanya.

Menurut Ari, semua lokasi kosong yang berada di dalam komplek PPI akan ditata rapi berikut tumpukan material hasil pengerukan kolam labuh yang jumlahnya mencapai 9.000 kubik juga direncanakan akan diratakan dan dibuang ke lokasi lain.

"Kita sudah mengusulkan anggarannya di 2018 untuk menata lokasi komplek PPI Ujong Seurangga Susoh. Berikut juga kita usulkan anggaran pembuangan material hasil pengerukan kolam labuh tahun sebelumnya," sebut Ari.

Tidak hanya itu, katanya, pihak Dinas Kelautan dan Perikanan Abdya juga sudah mengusulkan pembangunan pabrik es batang yang berkasitas besar, sehingga nantinya keperluan es yang dibutuhkan para nelayan bisa tersedia cukup tanpa haru memasok dari Kabupaten lain seperti yang terjadi saat sekarang ini.

Untuk itu, lanjutnya, penataan lokasi komplek PPI Ujong Seurangga dan pembangunan pabrik es batang dalam kapasitas besar akan memberi dampak positif pada pembangunan sektor kelautan secara menyeluruh. Dimana infrastruktur dilengkapi dengan kebutuhan nelayan yang lengkap ditambah lagi komplek yang tertata rapi bisa dimanfaatkan masyaratan untuk beraktifitas dengan leluasa.

"Kita berharap dukungan semua pihak agar rencana ini bisa terealisasi dengan sempurna dan manfaatnya dirasakan langsung para nelayan dan masyarakat setempat," demikian pungkasnya.[ADI S]

Baca Juga