Duta PPWI Aceh: Pemuda Garda Terdepan Penangkal Bahaya Radikalisme, Terorisme dan Komunisme

BANDA ACEH - Hari Sumpah Pemuda ke-89 akan diperingati hari ini, Sabtu (28/10/2017). Tentunya, segala doa terbaik senantiasa dipanjatkan kepada-NYA agar pemuda menjadi garda terdepan dalam menjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan NKRI .

"Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017, semoga dengan semangat kepemudaan kita dapat terus menjaga kesatuan Negara Indonesia, mempererat Bhineka Tunggal Ika dan melawan bahaya radikalisme melalui situs media," demikian disampaikan Dara Ayuwi selaku Duta Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Aceh, Sabtu (28/10/2017).

Dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda ini, kepada LintasAtjeh.com, Dara Ayuwi mengajak seluruh pemuda dan pemudi Indonesia untuk melawan bahaya radikalisme melalui jaringan media sosial atau internet.

"Saya mengajak pemuda-pemudi Indonesia untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif di media sosial dan mengajak untuk melakukan penyaringan terlebih dahulu terhadap informasi-informasi yang didapat," kata Dara asli putri Langsa ini.

Menurutnya, pemuda-pemudi Indonesia harus cermat dalam menerima informasi untuk menangkal segala bentuk bahaya radikalisme, terorisme dan komunisme.

"Karena di era serba mudah dan cepat ini, kita sangat mudah untuk mengakses apa saja dan mudah pula menerima pesan-pesan yang belum diketahui kebenarannya. Kita harus menjadi garda terdepan menangkal segala bentuk bahaya radikalisme, terorisme dan komunisme," ungkap Lulusan Fakultas Hukum Unsyiah.[Red]

Baca Juga