LintasAtjeh.com Menginspirasi, Mengedukasi dan Mencerdaskan Generasi Anti Hoax.

Evaluasi Sejumlah Proyek, Wagub Minta Kontraktor Manfaatkan Waktu Sisa Kontrak

ABDYA - Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Kamis (19/10/2017). Kunjungan kerja dimaksud dalam rangka monitoring dan evaluasi sejumlah proyek pembangun yang memakai anggaran Otonomi Khusus (Otsus) yang ada di daerah itu.

Di Bumo Breh Sigupai, Wagub dan rombongan meninjau serta mengevaluasi pembangunan gedung SMP Negeri I Kecamatan Jeumpa yang dikerjakan oleh CV Sinar Harapan dengan pagu anggaran Rp 2,35 Miliyar yang bersumber dari anggaran otonomi khusus.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub Aceh Nova Iriansyah kepada sejumlah wartawan menjelaskan dari sekian banyak proyek yang dikunjungi ditemui deviasi yang kecil-kecil. Kalau pembangunan kantor SMP Negeri I Kecamatan Jeumpa terjadi deviasi nya agak besar, oleh karena itu dari sekian banyak proyek pembangunan di Abdya Kita memilih Pembangunan Kantor SMP I Jeumpa yang dievaluasi.

"Kita pilih SMPN I Kecamatan Jeumpa karena terjadi keterlambatan pekerjaan  dan perlu dievaluasi sebab dari keterlambatan itu," jelas Wakil Gubernur Nova.

Sambung Wagub lagi, monitoring dan evaluasi jiwanya membantu mempercepat penyelesaian bukan mencari-cari kesalahan dari rekanan ataupun yang lainnya. Namun kita justru ingin membantu mencari permasaalah yang dihadapi rekanan selama ini.

"Terlambat pekerjaan tadi sudah diteksi ada masaalah teknis dan tenaga kerja, jadi dengan waktu yang tersisa selama 40 hari lagi. Kita minta semuanya dapat diselesaikan untuk itu kita sama mengawasinya," ujarnya.

Wagub juga mengatakan bahwa bangunan kantor SMPN I Jeumpa kalaupun selesai dikerjakan oleh rekanan sesuai dengan kontrak juga belum bisa digunakan.

"Namun kita minta kepada bupati untuk menyelesaikan tahun  anggaran berikutnya," demikian sebut Wagub.[ADI S]

Baca Juga