Film Karya Pendam IM Raih Juara 3 Kategori Solider Journalism Tingkat Nasional

BANDA ACEH - Sebuah film dokumenter karya Penerangan Kodam Iskandar Muda berjudul “Loen Galak Merah Putih” (Aku Cinta Merah Putih) yang mengisahkan tokoh pemuda dan masyarakat kampung Ujong Batee di Kabupaten Aceh Besar, menginginkan di kampungnya berkibar bendera merah putih di hari Kemerdekaan RI tahun 2017 yang lalu berhasil meraih juara 3 kategori solider journalism tingkat nasional.

Dalam festival film nusantara yang diselenggarakan oleh Puspen TNI dalam rangka HUT ke-72 TNI tahun 2017 ini, juara pertama diraih Pendam XIV/Hasanudin dan juara 2 diraih oleh Pendam IX/Udayana.

Untuk pemberian hadiah ketiga pemenang tersebut diserahkan langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo bersama  Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono saat acara  Malam Award FFN (Festival Film Nusantara) yang berlangsung di Gedung Teater Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Selasa (10/10/2017) malam.

Selain dalam rangka HUT ke-72 TNI tahun 2017,  acara festival film nusantara yang  diselenggarakan oleh Puspen TNI ini juga dalam rangka kemajuan perfilman lndonesia dan mengakselerasi karya konten kebangsaan sekaligus guna mewadahi film-film karya komunitas anak bangsa.

Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan semangat kebangsaan, kebersamaan yang religius dan solidaritas serta disiplin dan kepemimpinan bagi mereka agar mampu menghargai perjuangan pendahulu atau pahlawan.

Dalam hal ini, Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda Kolonel Kav Rusdi S.I.P merasa bersyukur atas prestasi yang diperoleh semua ini, dikarenakan adanya kerjasama yang baik serta doa dari seluruh prajurit Kodam IM termasuk personel Pendam IM yang selalu ingin berbuat yang terbaik.

“Semoga hal ini menjadi viral yang positip bagi prajurit Kodam IM untuk selalu meraih prestasi guna mengharumkan nama baik Kodam Iskandar Muda di event- event kedepan,” harap Kolonel Kav Rusdi, S.I.P.[Pen IM]

Baca Juga