Galakkan Tanam Pohon, Mapolres Abdya Ditanami Mangga dan Pinus 

ABDYA - Untuk menambah keindahan Komplek Mapolres Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Kapolres beserta Jajarannya bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) daerah setempat menanam pohon pinus dan mangga, Selasa (17/10/2017).

Pantauan LintasAtjeh.com, penanaman pohon pinus diawali oleh Bupati Akmal Ibrahim yang dipusatkan di halaman Mapolres dilanjutkan Ketua DPRK Zaman Akli, Kapolres AKBP Andy Hermawan, SIK, Kajari Abdya Abdur Khadir, Dandim 0110 Letkol Inf Puji Hartono dan Wakil Bupati Muslizar MT.

Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan, SIK, kepada sejumlah wartawan menyebutkan kegiatan menanam pohon yang dipusatkan di komplek Mapolres Abdya tersebut selain untuk penghijauan, keindahan dan kesejukan juga bisa memberikan manfaat.

"Di halaman kantor kita tanami pohon pinus, sedangkan ditempat lainnya kita tanami pohon mangga yang nantinya bisa kita manfaatkan hasilnya," sebut Kapolres.

Lebih lanjut dikatakannya, pentingnya menanan pohon, selain untuk menjaga keasrian lingkungan juga bermanfaat untuk mencegah tanah longsor dan bencana banjir yang diakibatkan oleh maraknya penebangan hutan.

Oleh karena itu, kata Kapolres, dengan kita lakukan penanaman pohon pinus dan mangga di komplek Mapolres. Kita berharap menjadi contoh dan motivasi bagi masyarakat Aceh Barat Daya untuk melakukan yang terbaik untuk daerah yang kita cintai ini, supaya mau menanam sebatang pohon sebelum ajal tiba, yang manfaatnya akan dirasakan oleh generasi selanjutnya.

"Mari bersama kita selamatkan daerah ini dengan menanam pohon. Karena itu penting bagi kehidupan semua kita," demikian ujar Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan.[ADI S]

Baca Juga