-->








Hari Ini, Irwandi Lantik Pasangan Bupati-Wakil Bupati Aceh Barat

10 Oktober, 2017, 23.22 WIB Last Updated 2017-10-10T16:27:33Z
ACEH BARAT - Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf melantik pasangan H. Ramli. MS dan Drs. H. Banta Puteh Syam, SH, MM, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Aceh Barat di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Barat, Selasa (10/10/2017).

Dalam sambutannya usai pelantikan, Irwandi Yusuf mengingatkan pasangan Bupati Aceh Barat bahwa jabatan yang diamanahkan mengandung tanggung jawab sebagaimana diucapkan ketika pengambilan sumpah.

"Saudara punya tanggung jawab untuk memimpin rakyat baik secara duniawi maupun ukhrawi, dan tugas ini tidak ringan," kata Irwandi.

Irwandi mengakui bahwa dirinya sangat khawatir ketika menjabat sebagai gubernur, khawatir tidak dapat membawa perubahan atau melakukan kesalahan selama mengemban amanah. 

"Oleh karena itu, visi misi saya, ingin menuju Aceh yang damai, sejahtera melalui tiga perkara yakni pemerintahan yang bersih, adil dan melayani,"kata Irwandi.

Pemerintah yang bersih kata Irwandi, mengandung banyak makna, salah satunya adalah bersih niat.

"Jangan pernah ada niat, baik itu semenjak pilkada atau sesudah terpilih untuk mengutamakan kepentingan sekelompok orang," ujar Irwandi. 

Kemudian lanjut Irwandi, implikasi dari bersih itu sendiri. "Janganlah menciptakan atau mengambil sesuatu yang bukan hak, seperti menciptakan proyek kemudian mengambil fee dari proyek tersebut," tegas Irwandi.

Untuk itu, Irwandi mengajak pasangan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Barat, . Ramli. MS dan Drs. H. Banta Puteh Syam, SH. MM, untuk bekerja keras, jujur, memenuhi hak- hak dasar masyarakat, serta menerapkan hukum dengan adil.

"Mari sekarang kita bekerja keras, jujur dan bebas korupsi, jangan kita pertontonkan kelakuan tidak baik di depan rakyat," ujar Irwandi.

Pada kesempatan tersebut, Irwandi juga menyampaikan bahwa Aceh Barat termasuk tulang punggung pertumbuhan Ekonomi di kawasan pantai barat Aceh dengan tingkat pertumbuhan ekonomi rata-rata 4.2 persen per tahun. Namun, dibandingkan potensi yang ada di Aceh Barat kata Irwandi, tingkat pertumbuhan itu masih harus ditingkatkan.

"Jika potensi itu dikelola dengan baik, bukan tidak mungkin ekonomi Aceh Barat akan tumbuh di atas 5 persen". Bupati dan Wakil Bupati Aceh Barat kata Irwandi,  harus lebih kreatif dalam memimpin  sehingga sumber daya yang ada dapat dikelola dengan optimal.

"Saudara Ramli MS sebagai Bupati Aceh Barat yang baru telah memiliki pengalaman memimpin pemerintahan di daerah ini pada tahun 2007-2012.  Pengalaman itu harus dapat menjadi alat untuk lebih baik lagi memimpin daerah ini," kata Irwandi.

Terkait program kesehatan, Irwandi menyampaikan bawah Pemerintah Aceh merencakan pengembangan RSUD Cut Nyak Dien sebagai rumah sakit rujukan regional di wilayah barat.

"Peran Pemerintah Aceh Barat sangat dibutuhkan agar program tersebut berjalan sukses. Salah satunya dengan melengkapi SDM, sarana dan prasarana, pelayanan, serta berbagai alat medis di RS tersebut," tandas Irwandi.[Humas Aceh]
Komentar

Tampilkan

Terkini