H.T. Ibrahim: Yuuk...Sukseskan PORA ke-XIII 2018 di Aceh Besar

ACEH BESAR - Semua anggota DPRA harus kompak apalagi ada 11 anggota DPRA asal Dapil I Aceh Besar, Banda Aceh dan Sabang supaya mendukung terlaksananya PORA ke-XIII yang akan digelar di Aceh Besar tahun 2018 mendatang.

Hal tersebut dikatakan Ketua Fraksi Partai Demokrat H.T. Ibrahim kepada LintasAtjeh.com, Senin (23/10/2017), saat mendampingi kunjungan kerja Wagub Aceh, Nova Iriansyah yang melakukan kunjungan kerja ke Kota Jantho.

"Kita semua harus mendukung Pekan Olah Raga Aceh (PORA), tidak boleh lagi menyalahkan siapapun. Tujuan kita untuk mensukseskan PORA ini, untuk itu kita harus kompak baik," ujar H.T. Ibrahim.

H.T. Ibrahim sapaan Mas Bram menambahkan, ini even olah raga besar di Aceh yaitu Pekan Olah Raga Aceh (PORA). Gaungnya provinsi, bukan gaungnya Aceh Besar, kebetulan  tuan rumahnya Aceh Besar kali ini.

"Kami sudah membicarakan di DPRA, supaya betul-betul  anggarannya harus di plot. Malahan di APBA-P ini, kami perjuangkan harus diplot anggaran yang namanya DID atau perencanaan," paparnya.

Lanjutnya, begitu di APBA murni 2018 dan DID atau perencanaannya sudah selesai, begitu ketok palu di DPRA bisa langsung dimulai di awal anggaran. Karena ini kepepet,  sebab PORA sendiri akan dilaksanakan paling lambat Desember, sesuai jadwal di bulan November 2018.

"Makanya saya katakan PORA ini milik kita semua. Provinsi sudah welcome, Gubernur Aceh sudah ok, apa lagi Wagub sudah paling ok, DPRA sudah ok juga, tinggal kita semuanya panitia di Aceh Besar harus pro aktif untuk mengunjungi, baik Bappeda provinsi, gubernur, wagub dan DPRA sendiri," terangnya.

Terkait pengusaha Aceh Besar , kata dia, yang bisa membantu membangun fasilitas untuk PORA. Saya rasa Pak Wagub Nova Iriansyah bisa merangkulnya. 

"Pak wagub sendiri sangat cinta dengan  Aceh Besar, kemana dia pergi selalu mengatakan beliau adalah putra dapil satu yaitu putra Aceh Besar, jadi beliau sangat cinta," ungkapnya.

"Kemudian ada pengusaha putra Aceh Besar seperti Pak Makmur, Pak Lukman CM dan banyak pengusaha Aceh Besar yang berhasil. Kalau pak wagub yang merangkul dan dipadu oleh Bupati Aceh Besar. Insya Allah pembangunan fasilitas untuk  PORA akan terwujud dan even ini bisa sukses," tutup H.T. Ibrahim, Politisi Partai Demokrat.[DW]

Baca Juga