Irwandi Yusuf Tinjau Proyek APBA/Otsus di Bumi Muda Sedia

ACEH TAMIANG - Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, beberapa hari belakangan ini sedang melakukan kunjungan ke berbagai kabupaten/kota untuk melakukan peninjauan sejumlah proyek yang didanai dari anggaran APBA/Otsus. Hari ini, Sabtu (28/10/2017), mantan juru propaganda Gerakan Aceh Merdeka (GAM) pada masa konflik dulu, berkunjung ke kabupaten yang dikenal dengan gelar 'Bumi Muda Sedia', yakni Aceh Tamiang.

Setibanya di Kabupaten Aceh Tamiang, Irwandi Yusuf, yang turut didampingi sejumlah pejabat dari Provinsi Aceh, diantaranya Kadis Bina Marga Provinsi Aceh Rizal Aswandi, Ketua Tim Pengendali dan Percepatan Kegiatan (P2K) Aceh, dr Taqwallah, langsung melakukan peninjauan ke sejumlah proyek yang dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Tamiang, yakni pembangunan ruang radiologi dan beberapa proyek lainnya. 

Irwandi Yusuf juga meninjau pembangunan proyek jembatan di Kecamatan Seruway, yang sedang dikerjakan oleh rekanan, bernama PT. Takabeya Perkasa Group. Proyek tersebut mulai dikerjakan pada 08 Mei 2017 kemarin, dan ditargetkan selesai pada pertengahan November 2017 mendatang, dan nilai kontraknya sejumlah Rp.18.601.440.000. 

Saat meninjau pembangunan proyek jembatan di Kecamatan Seruway, pria yang memiliki nama gelaran Tengku Agam tersebut meminta kepada pihak rekanan dan juga konsultan pengawas proyek agar dapat memacu pengerjaannya sehingga cepat bisa difungsikan oleh para warga di lokasi proyek yang selama ini menggunakan alat penyeberangan bernama getek.

Selanjutnya, Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf menggelar rapat tertutup dengan Bupati Aceh Tamiang beserta para Kepala SKPK Pemkab Aceh Tamiang. Dalam pertemuan itu, Irwandi Yusuf didampingi Kadis Bina Marga Aswandi, dan Ketua Tim Pengendali dan Percepatan Kegiatan (P2K) Aceh, dr Taqwallah. Sedangkan Bupati Aceh Tamiang, Hamdan Sati didampingi Wakil Bupati Iskandar Zulkarnain, Sekda Razuardi Ibrahim, Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon serta para Kepala SKPK.

Dalam rapat tersebut tersebut, dikabarkan bahwa Gubernur Aceh Irwandi Yusuf mengingatkan kepada para Kepala SKPA dan SKPK serta seluruh pihak yang terkait agar melakukan pemantauan terhadap seluruh proyek yang saat ini sedang dikerjakan di Kabupaten Aceh Tamiang, sehingga dapat dipastikan kualitasnya sesuai dengan harapan.

"Tolong pantau semua proyek, jangan sampai baru dibangun sudah rusak," demikian kata Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf.[Zf]

Baca Juga