Jembatan Rusak, Warga Darul Kamal Sebut Pemerintah Aceh Besar Tutup Mata

ACEH BESAR - Kecamatan Darul Kamal, Aceh Besar merupakan sebuah kecamatan yang terletak jauh dari pusat Ibukota Kabupaten Aceh Besar yaitu Kota Jantho yang berjarak kurang lebih 57 km dengan jarak tempuh sekitar 1 jam. Sebuah kecamatan yang sangat terisolir serta jauh tertinggal dari kecamatan induknya Darul Imarah.

Menyangkut keadaan penduduk dan pembangunan, nasibnya sangat miris karena 80% masyarakat berprofesi sebagai petani. Mereka sangat bergantung pada sektor pertanian khususnya bercocok tanam padi pada musim tanam.

Selanjutnya mengenai pembangunan dalam beberapa tahun ini memang sangat minim dan memprihatikan. Sekarang masyarakat sekitarnya khususnya pengguna jalan sangat dikejutkan dengan sebuah jembatan di Dusun Lamsawa, Desa Mane Dayah yaitu  jalan lintas Pekan Biluy menuju Japakeh yang kondisinya sangat sempit juga sudah berlobang sudah sekian lama tampa ada perbaikan dari dinas terkait.

"Kondisi seperti ini sangat rawan terhadap lakalantas sebagaimana telah pernah kejadian yang memakan korban pengendara sepeda motor beberapa waktu yang lalu," ungkap warga Darul Kamal Husaini kepada LintasAtjeh.com, Rabu (11/10/2017).

Menurut Husaini, selaku pemuda Darul Kamal, mengharapkan pemerintah Aceh Besar terbuka kecamatannya melihat kondisi jalan tersebut.

"Kami selaku warga Darul Kamal ingin mengetuk hati kepada pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui dinas terkait untuk merehab serta memperlebar jembatan tersebut supaya tidak menimbulkan lebih banyak korban kedepan," harap Husaini.[DW]

Baca Juga