Kader PMII Banda Aceh Ikuti Pembekalan Mapaba

BANDA ACEH - Selain sebagai control sosial, mahasiswa juga diharapkan bisa terjun langsung ke masyarakat bersama-sama aktif melakukan pendidikan menuju perubahan yang lebih baik. 

Kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) yang bertujuan memberikan pembekalan kepada mahasiswa yang akan bergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), diharapkan mampu memberikan pemahaman terhadap mahasiswa terhadap tugas dan fungsinya.

"Mapaba ini adalah agenda rutin yang wajib diadakan setelah proses penerimaan mahasiswa baru di kampus," kata Akmaluddin, Ketua PC PMII Kota Banda Aceh dalam pembukaan acara di Aula Gedung Pemuda Aceh, Sabtu (28/10/2017).

Kegiatan yang diikuti oleh 83 orang calon kader dan setelah dilakukan screening test tersaring 43 orang peserta yang bekomitmen menjadi kader PMII Banda Aceh dan akan mengikuti setiap tahapan kaderisasi hingga akhir.

Dengan tema "Melahirkan kader muda yang bertaqwa dan profesional" Mapaba kali ini juga menjadi spesial karena bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ke-89.

Kata dia, sudah seharusnya mahasiswa juga tidak sekedar belajar apa yang diberikan di dalam perkuliahan di kampus, namun pengetahuan dan pemahaman serta keterlibatan dalam berorganisasi juga diperlukan. 

"Pasalnya, setelah lulus di bangku perkuliahan mahasiswa akan dihadapkan dan dilibatkan pada persoalan lingkungan di masyarakat,"  tutup Akmal setelah membacakan bait-bait Sumpah Pemuda.[Fzn] 

Baca Juga