IKUTI VIA EMAIL

Varia

PV

Banyak Di Baca

Blog Archive

Search This Blog

tni

Kapten Inf Khairiwas Berikan Pembekalan Wasbang kepada Pelajar MA Al - Munjiya

Share it:
ACEH SELATAN - Sebanyak 30 orang pelajar Madrasah Aliyah Al - Munjiyah menerima materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Outbond yang diselenggarakan oleh Koramil 10/Labuhanhaji Barat, bertempat di Pondok pesantren Al - munjiya Kecamatan Labuhanhaji Barat Kabupaten Aceh Selatan, Jumat (20/10/2017).

Dalam Kegiatan Wasbang tersebut, Danramil 10/Labar Kapten Inf Khairiwas selaku narasumber membekali pelajar/santri dengan memberikan pemahaman tentang Pancasila Sebagai Dasar Negara.

"Pancasila adalah ideologi bangsa Indonesia dan pandangan hidup serta menjadi acuan utama dalam menyelenggarakan kehidupan, pancasila sesuai dengan ajaran kitab suci Al - Quran dan kitab suci agama lainnya yang ada di Indonesia," jelas Danramil.

Lebih lanjutnya, Danramil mengatakan bahwa Pancasila sangatlah cocok dengan karakter bangsa Indonesia yang beraneka ragam suku, adat, ras dan agama. Para pendahulu pendiri bangsa Indonesia bersama rakyat telah melalui sejarah panjang dalam perumusan pancasila.

"Jadilah pancasila sebagai dasar negara kita dan telah dapat diterima oleh semua kalangan masyarakat Indonesia, jadi jika ada yang tidak bisa terima pancasila dan ingin merubah pancasila maka dia itu musuh kita bersama," terang Danramil kepada seluruh pelajar/Santri MA Al-munjiya.

Selain itu, dihadapan puluhan pelajar/santri, Danramil menyampaikan petuahnya dan kesimpulan tentang Wasbang dan motivasi untuk dilakukan oleh para pelajar.

"Tingkatkan kedisiplinan dan kekompakan serta terus belajar untuk menjadi pemimpin masa depan, jauhi narkoba, hormati guru dan laksanakan apa yang diperintahkannya, berhati - hati dalam berkendara dan jadilah penerus bangsa yang membangun Indonesia menjadi lebih baik," tutup Danramil mengakhiri acara Wasbang.

Sementara, Kepala sekolah Ustaz Fauzan sangat berterimaksih atas kedatangan Danramil beserta anggotanya Koramil 10/Labar untuk memberikan bimbingan kepada para pelajarnya.

"Mohon dipelajari berikan pencerahan kepada siswa siswi kami agar lebih disiplin lagi, kami sangat senang dan bahagia dengan kepedulian bapak TNI dalam memberikan ilmu bermanfaat bagi generasi muda, semoga bangsa kita menjadi bangsa yang berkah, aman dan makmur, amin," ungkap kepala sekolah.

Diakhir rangkaian kegiatan, para pelajar Madrasah Aliyah Al - Munjiyah mengikuti sebuah permainan outbond dengan materi yang penegakan oleh anggota Koramil setempat diantaranya, tongkat estafet, bola terbang, air estafet  Permadani, Hulahuf dan Buldozer. Dalam materi permainan ini para tampak antusias dan semangat mengikuti kegiatan ini dan bersaing untuk menjadi tim yang terbaik.

Outbond bertujuan membentuk sikap dan prilaku kepada para siswa-siswi, dengan harapan kelak bisa menjadi generasi penerus yang mempunyai karakter dan disiplin yang dapat dibanggakan oleh orang tua, bangsa dan negara.[Red]
Share it:

tni

Post A Comment: