Kasdim Banda Aceh Kunjungi Rumah Veteran Untuk Direhab

ACEH BESAR - Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0101/BS, Letnan Kolonel Arhanud Dedy Rahmanto, M. Si (Han), mengunjungi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), warga veteran yang akan direhab, bertempat di wilayah Kecamatan Kota Baro, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (25/10/2017).
Dalam kunjungannya, Kasdim 0101/BS didampingi Pasiter Kodim 0101/BS, Mayor Inf Issukandar, S.Ag, langsung bersilaturahmi dengan pemilik rumah yang akan direhab dalam rangka perehaban RTLH Tahap 2 Tahun 2017 Kodim 0101/BS.


Kasdim saat itu juga melihat langsung kondisi rumah-rumah yang akan di rehab, sesuai dengan kondisinya. Kasdim menyampaikan, rumah-rumah yang menjadi target perehaban tersebut sudah diseleksi di lapangan dan memang sudah sangat layak untuk direhab atau diperbaiki.

Lanjut Kasdim, bedah rumah veteran ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi kepada para pejuang yang telah berjasa dalam perjuangan untuk meraih kemerdekaan bangsa Indonesia. 
Letkol Arh Dedy Ramhanto, yang baru saja menjabat sebagai Kasdim 0101/BS mengatakan kegiatan ini merupakan tanggungjawab Kodim 0101/BS khususnya Dandim 0101/BS.


"Sebagai Kasdim, saya harus berperan aktif hingga pelaksanaan kegiatan ini sukses serta berhasil dengan baik," ujarnya.
Sementara Pasiter Kodim 0101/BS yang mendampingi kunjungan Kasdim menyampaikan bahwa pada kegiatan RTLH ini, Kodim 0101/BS akan melakukan rehab rumah sebanyak 5 unit yang diprioritaskan kepada rumah para veteran.


"Semua rumah ini berada di wilayah Kecamatan Kota Baro, Kabupaten Aceh Besar. Program RTLH ini merupakan atas kerjasama antara Kodam Iskandar Muda (Kodam IM) dengan PT. Angkasa Pura II," terangnya.
Salah seorang veteran yang akan direhab rumahnya mengatakan sangat berterimakasih kepada TNI khususnya Kodam IM, atas perhatiannya kepada para veteran.


"Kami bangga kepada TNI yang masih peduli kepada kami, semoga kegiatan ini akan terus dilaksanakan serta berkelanjutan," harapnya.[*]

Baca Juga