Keren! PPWI Sijunjung Budidaya Ikan Lele Bersama Warga

SIJUNJUNG - Hanya butuh keinginan dan tekad yang kuat. Demikian motivasi Ketua DPC PPWI Kabupaten Sijunjung mulai melangkah dalam menjalankan program PPWI setelah pelantikan.

Ketua Syafrimal Tanjung mulai merambah dan menggalakkan "budidaya ikan lele" Kenagarian Kampung dalam Kecamatan Lubuk Tarok, Rabu (11/10/2017). Kegiatan dihadiri langsung oleh Dahrial selaku kepala jorong didampingi oleh pengelola kolam ikan sekaligus Ketua Kelompok Tani Kambang Batuah Monti.

Menurut Tnjung didampingi Hendri Payan selaku Sekretaris PPWI Kabupaten Sijunjung, mengungkapkan program PPWI ini bertujuan untuk mewujudkan keinginan masyarakat dan membangun masyarakat dalam berwirausaha guna menciptakan lapangan pekerjaan dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi warga.

"Terimakasih telah hadir ditengah-tengah masyarakat terutama Kelompok Tani Kambang Batuah untuk membantu memberikan informasi dan gagasan ide yang lebih mudah dimengerti oleh masyarakat awam," ujar Monti sebagai Perwakilan Kambang Batuah.

Sementara itu, Dahliar selaku kepala jorong dan sebagai tenaga teknis di UPTD Perikanan Kamang mengucapkan terimakasih kepada PPWI yang telah memiliki insiatif yang sangat luar biasa dan memberikan kepercayaan yang besar untuk ikut serta dalam kegiatan yang sangat berpengaruh pada peningkatan ekonomi masyarakat.

"Tidak semua hubungan kerjasama yang membentuk jalinan sebagai atasan dan bawahan. Jangan takut, PPWI membentuk ikatan dan  merangkul masyarakat agar bisa lebih berani menyampaikan gagasan dan kritik serta saran mereka lebih baik. Tentunya lebih cakap dalam menerima informasi yang beredar di banyak media," demikian ujar Dahliar.[CJ Oja Hayati]

Baca Juga