-->








Ketua Umum SIRAH: Generasi Muda Harus Jauhi Narkoba!

02 Oktober, 2017, 20.51 WIB Last Updated 2017-10-02T13:51:30Z
ACEH BESAR - Ketua Umum SIRAH, Dedy Saputra ZN, S.Sos.I, menjadi pembina upacara di sekolah madrasah terpadu yang diikuti oleh siswa-siswi dari MIN, MTsN dan MAN Tungkop, Kecamatan Darusalam, Senin (02/10/2017).
Dalam amanatnya, Dedy Saputra mengatakan narkoba sudah menjadi penyakit kronis seakan-akan tidak mampu lagi ditangani. Semakin hari semakin menjadi, sebelumnya hanya kalangan dewasa saja yang terkena dampaknya tetapi sekarang ini kalangan anak-anak dibawah umur pun menjadi target para bandar narkoba di Aceh.

"Selain pemberantasan yang dilakukan oleh aparat, kita juga harus mempersiapkan generasi qurani sebagai solusi sekaligus upaya pencegahan generasi muda dari jeratan narkoba," ucapnya.

Menurut dia, generasi qurani adalah generasi yang mampu memahami quran sebagai pedoman hidup. Bukan hanya sekedar mampu menghafal, tetapi juga tanpa mengetahui apa yang dihafal belum tentu bisa menjawab tantangan yang ada. 

Dedy juga mengingatkan dalam amanatnya agar  para siswa jangan sekali-kali mencoba menggunakan narkoba dengan berbagai alasan apapun, sebab sekali mencoba maka akan sulit melepaskan diri darinya. Yayasan Pintu Hijrah selama ini mendapatkan banyak sekali menemukan kasus anak-anak dibawah umur atau setara MTsN yang menjadi pengguna narkoba.

"Jika sudah menjadi penyalahguna narkoba maka pilihannya adalah wajib melaporkan diri ke panti rehabilitasi atau ditangkap polisi nantinya. Jika demikian adanya maka pendidikan di masa depan menjadi terancam," ungkap Dedy.

Dijelaskannya, Aceh dalam kurun waktu 10 atau 15 tahun kedepan akan terancam hilang generasi hebat, cerdas, dan bijaksana. Jika narkoba tidak diwaspadai dan dicegah sejak dini, maka kita yakin dan percaya bahwa para siswa ini sebagiannya adalah calon-calon pembesar di negeri ini.


Untuk itu, tegas dia, persiapkan diri sejak dini. Jauhi barang haram dari berbagai jenis, dan teruslah belajar serta lakukan kajian-kajian mendasar tentang ayat-ayat Allah dalam Al Qur’an. Insya Allah Aceh akan kembali ke masa kejayaannya ‘Aceh Hebat Tanpa Narkoba’.

Dalam kesempatan tersebut, Yayasan Pintu Hijrah juga melakukan tes urine terhadap siswa. Dan hasil tes urine yang dilaksanakan, jikalau ditemukan ada yang positif menggunakan narkoba maka pihak sekolah akan berkoordinasi dengan wali siswa, untuk ditindaklanjuti secara bijak bersama IPWL Yayasan Pintu Hijrah.[*]
Komentar

Tampilkan

Terkini