Koramil 01/Tapaktuan Apresiasi Amanat Kadis Lingkungan Hidup Asel

ACEH SELATAN - Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Aceh Selatan, Mirjas Syahputra, SE mengajak seluruh elemen masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan hidup.

Hal tersebut disampaikannya dalam memberikan amanat pada saat menjadi pembina Upacara Bendera yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Senin (23/10/2017).

Dalam upacara tersebut turut dihadiri oleh Bati Tuud Koramil 01/Tapaktuan Pelda Wahdi, Kapolsek Tapaktuan Ajun Komisaris Polisi (AKP) Mustafa, para Staf Dinas Lingkungan Hidup, Kepala SMA Negeri 1 Tapaktuan Jaspiandi S,Pd, para dewan guru dan ratusan pelajar di sekolah itu.

Dihadapan ratusan pelajar dan peserta upacara, Mirjas Syahputra, SE menyampaikan bahwa pentingnya menumbuhkan kesadaran menjaga lingkungan yang bersih, indah dan sehat.

"Dengan menjaga kebersihan, maka lingkungan itu akan jauh dari sumber penyakit dan juga menjaga keindahan lingkungan," ucap Mirjas.

Selain itu, ia juga mengajak semua pihak dan seluruh elemen untuk bersama-sama bersinergi baik individu maupun kelompok atau organisasi menumbuhkan kesadaran dengan peduli akan kebersihan lingkungan.

"Manfaatnya sangat banyak, dengan lingkungan yang sehat akan menciptakan orang orang yang sehat, baik sehat jasmani maupun rohani," tutup Mirjas mengakhiri amanatnya.

Menyikapi amanat Kadis Lingkungan Hidup tersebut, Bati Tuud Koramil 01/Tapaktuan Pelda Wahdi sangat mendukung atas himbauan dan ajakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan.

"Kami dari Kodim Aceh Selatan, khususnya Koramil kota Tapaktuan akan mendukung setiap program pemerintah demi tercapainya kota yang indah dan berseri," kata Pelda Wahdi usai pelaksanaan upacara.

Ia juga membenarkan apa yang dikatakan Kadis Lingkungan Hidup Asel, jika mau sehat maka harus menjaga lingkungan tetap bersih.

"Harus disadari, pentingnya hidup sehat, tata disekiling tempat tinggal kita supaya bersih, Koramil siap kerja sama bergotongroyong membersihkan parit, selokan, sungai dan tempat - tempat yang kumuh," tuturnya.[FA]

Baca Juga