Koramil Kuta Alam Turut Serta Pengamanan Unjuk Rasa Warga Aceh Selatan

BANDA ACEH - Bintara Tinggi Tata Umum Urusan Dalam (Bati Tuud), Pelda Bustami Amin, mewakili Komandan Koramil (Danramil) 13/Kuta Alam, Kapten Inf Parianto, beserta personel Komando Rayon Militer (Koramil) 13/Kuta Alam, memimpin dalam melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa, bertempat di Kantor Gedung Dewan Perwakilan Rakyat  Aceh (DPRA), Jalan Tengku. H. M. Daud Beureueuh, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Rabu (18/10/2017). 

Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Gerakan Warga Aceh Selatan Darurat, diikuti oleh massa lebih dari 50 orang, dengan penanggung jawab Ismijar dan Koordinator Lapangan (Koorlap) Yulizar. Para pengunjuk rasa melakukan orasinya dengan membawa spanduk yang berisikan slogan seruan dan slogan tuntutan dalam menyampaikan aspirasinya di depan kantor DPRA. 

Dalam orasinya, koorlap aksi membacakan tuntutannya di depan Gedung yang ditujukan kepada Ketua DPRA, agar segera mendesak para Anggota DPRA Daerah Pilihan (DAPIL) 9, untuk segera merealisasikan dana aspirasi untuk rakyat, sehubungan dengan kebencanaan di Wilayah Kabupaten Aceh Selatan khususnya di Desa Kluet Raya. 

"Kami mohon kepada Ketua DPRA, agar segera mendesak para Anggota DPRA DAPIL 9 untuk segera merealisasikan dana aspirasi tersebut," kata Yulizar selaku Koorlap. 

Personel 13/Kuta Alam, dibawah pimpinan Bati Tuud Koramil 13/Kuta Alam, serta bersama-sama dengan unsur pengamanan yang lain. Personel Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banda Aceh dan Personel Satuan Polsis Pamong Praja (Satpol PP) Kota Banda Aceh, turut serta mengamankan massa pengunjuk rasa di depan Kantor Gedung DPRA, agar kegiatan unjuk rasa tersebut, dapat berjalan dengan tertib dan aman.[Pen IM]

Baca Juga