Lantik Ketua DPC PPWI Bireuen, Ketum Wilson Lalengke Langsung Isi Seminar Jurnalistik

BIREUEN - Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Persatuan Pewarta Warga Indonesia, Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA, Senin (07/10/2017), melantik pengurus DPC PPWI (Persatuan Pewarta Warga Indonesia) Kabupaten Bireuen periode 2017-2012 sekaligus mengisi materi 'Seminar Jurnalistik Berbasis IT', bertempat di Aula Wisma Bireun Jaya. 

Ketua PPWI Wilson Lalengke, dalam sambutannya memberikan penjelasan tentang selayang pandang PPWI. Setelah melantik para pengurus mengharapkan agar semua para jurnalis dan elemen lainnya yang tergabung dalam wadah PPWI harus benar-benar profesional, beretika serta berkompetensi serta bersaing sehat.

"Saya mengetahui para juarnalis di Bireuen tergabung dalam beberapa wadah organisasi wartawan profesional seperti Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Persatuan Wartawan Aceh (PWA), Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) dan Komnas WI. Namun PPWI dengan seluruh pewarta dan jurnalis dibenarkan bergabung dan harus benar-benar nantinya mampu menulis dengan pengembangan potensi untuk memajukan daerah," harapnya.

Wilson menjelaskan, ia tidak mau melihat, mengetahui dan mendengar ada penulis yang tergabung dalam wadah organisasi PPWI mengekspos hal-hal yang merugikan orang lain demi kepentingan pribadi.

"Apalagi penulisan berita yang tidak jelas tanpa konfirmasi dengan pihak terkait," tegasnya.

Hadir pada acara pelantikan tersebut antara lain Bupati Bireuen H. Saifannur, S.Sos, Sekdakab Bireuen Ir. H. Zulkifli, SP, Senator Aceh Fachrurrazi, MIP, Kapolres Bireuen, Dandim 0111/Bireuen, Wakil Ketua DPRK Bireuen dan sejumlah organisasi LSM serta undangan lainnya.

Adapun struktur organisasi dan Personalia Dewan Pengurus Cabang Persatuan Pewarta Warga Indonesia Kabupaten Bireuen Periode 2017-2022 adalah ketua, wakil ketua 1 dan 2, masing-masing, Rusmadi, M. Iqbal, S.Sos dan Fazli, S.Pd.

Sekretaris, wakil sekretaris 1 dan 2, masing-masing Sofyan Ramli, S.Pd, Yusri, S.Sos dan Syahrizal Putra, S.Pd. Sedangkan bendahara dan wakil bendahara yakni M. Sulaiman dan Rahmat Hidayatullah, S.Pd. Komposisi kepengurusan tersebut ditambah dengan empat bidang lainnya, masing-masing bidang hukum, humas, sosial dan umum.[DW]

Baca Juga