Mampir Tapaktuan, Irwandi: Haram Pengusulan (Pembangunan Terminal) Baru

ACEH SELATAN - Gubernur Aceh Irwandi Yusuf mengingatkan para Kepala SKPA dan SKPD serta seluruh pihak terkait untuk memantau semua proyek yang sedang dikerjakan untuk memastikan kualitasnya sesuai harapan.

Hal itu dikatakan Gubernur saat menggelar rapat bersama sejumlah Kepala SKPA dan SKPD Aceh Selatan di ruang pertemuan di Bandara Cut Ali, Aceh Selatan, Kamis (26/10/2017), sesaat setelah gubernur mendarat di bandara tersebut dalam perjalanannya dari Kabupaten Simeulue.

"Tolong pantau semua proyek, jangan sampai baru dibangun sudah rusak. Tolong dipantau," ujar Gubernur Irwandi mengingatkan para peserta rapat.

Rapat tersebut membahas perkembangan sejumlah proyek yang dibiayai APBA di Aceh Selatan dan proyek-proyek yang dibiayai dana otonomi khusus untuk kabupaten tersebut.

Rapat tersebut digelar sesaat sebelum gubernur meninjau sejumlah proyek di kabupaten itu. Gubernur Irwandi meminta penjelasan terkait proyek-proyek yang sedang dikerjakan di Kabupaten Aceh Selatan.

Para pejabat terkait juga diminta menjelaskan secara detail perkembangan pembangunan dan kendala yang dihadapi. Irwandi juga meminta penjelasan terkait adanya sejumlah pekerjaan yang belum dilakukan penandatanganan kontrak.

Sejumlah proyek yang pengerjaannya masih dibawah 30 persen juga menjadi fokus pertanyaan gubernur. Irwandi juga mewanti-wanti para kepala dinas untuk menyelesaikan berbagai pembangunan tersebut secepatnya agar segera bisa difungsikan.

Pada kesempatan itu, Irwandi juga menyinggung sejumlah pembangunan terminal di Aceh yang kemudian tidak terpakai, atau pemakaiannya tidak maksimal.

"Haram pengusulan (pembangunan terminal) baru. Ini berlaku seluruh Aceh. Karena yang sudah ada saja banyak tidak terpakai," ujar Gubernur Irwandi.

Irwandi juga mengingatkan semua pihak agar tidak melakukan pemborosan dalam setiap pembangunan proyek.

"Pastikan setiap pembangunan benar-benar jelas manfaatnya," katanya.

Selesai menggelar rapat, gubernur segera menuju Buloeh Seuma untuk meninjau proyek pembangunan jalan disana.[Humas Aceh]

Baca Juga