Mengukur Target DPD NasDem Aceh Timur di Pemilu 2019

ACEH TIMUR - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Aceh Timur menggelar Rapat Konsolidasi Pemenangan untuk Pemilu 2019. Rapat dilakukan di kantor DPD Aceh Timur, Kota Idi, Kamis (05/10/2017).

Dalam rapat tersebut, Ketua DPD Nyak Musa Husein memperkenalkan reposisi struktur pengurus yang baru. Ketua Nyak Musa Husein, SE dan Sekretaris Mat Rais, SE, dimana sebelumnya Sekretaris DPD dijabat  Hj. Fatimah. Kemudian posisi Bendahara DPD diisi oleh Ismuhadi.

"Hj. Fatimah menempati posisi baru sebagai pengurus DPW Aceh yang menjabat sebagai anggota DPRA Periode 2014-2019," terangnya.

Nyak Musa Husein juga memberikan beberapa penekanan dan pesan-pesan menjelang Pemilu 2019. Pesannya, untuk memperkuat konsolidasi mulai dari pengurus DPD (kabupaten) kemudian Pengurus DPC (kecamatan) serta Ranting (Desa) dan penguatan fraksi di DPRK Aceh Timur.

Dijelaskannya, Pemilu 2017, NasDem Aceh Timur memperoleh 5 kursi DPRK dan 1 kursi DPRA. Untuk Pemilu 2019,  kita menargetkan kenaikan masing-masing Dapil (Daerah Pemilihan) dari sebelumnya.

"Kita harap naik 1 kursi DPRK masing-masing dapil. Target bisa dapat 10 kursi DPRK," harap Nyak Musa.

Lanjut dia, Insya Allah bisa kita capai jika semua mesin partai bekerja maksimal. Termasuk sayap partai, Garda dan Garnita yang bisa memobilisasi elemen pemuda dan wanita khusus menyampaikan program-program kerja partai untuk mensejahterakan masyarakat Aceh Timur secara keseluruhan.

"Selain itu, partai juga akan turun ke semua desa untuk menyerap aspirasi masyarakat yang bisa diperjuangkan legislatif NasDem di Parlemen semua tingkatan," bebernya lagi.

NasDem, masih kata Nyak Musa, juga punya beberapa menteri di kabinet kerja Oresiden Jokowi yang bisa mensupport kerja masyarakat secara keseluruhan dalam hal pengembangan ekononi dan tenaga kerja.

"Semua itu bisa terwujud apabila semua pengurus dan kader partai bekerja keras, solid dan konsisten menarik simpati rakyat dengan kerja nyata yang pro rakyat," demikian pesan Nyak Musa Husein.[Red]

Baca Juga