Outbond Isi Kegiatan Persami Pramuka Saka Wira Kartika Kodim Aceh Selatan

ACEH SELATAN - Outbond merupakan salah satu dalam mengisi kegiatan Persami Pramuka Saka Wira Kartika Kodim Aceh Selatan yang digelar di Lapangan Sepakbola Aroya, Desa Lhok Bengkuang, Kecamatan Tapaktuan, Sabtu (28/10/2017).

Kegiatan outbond kepada peserta pramuka dengan berbagai permainan seperti, tongkat estafet, buldozer, permadani terbang, holahop, water estafet dan bola tali.

Terlihat peserta Persami Pramuka Saka Wira Kartika Kodim Aceh Selatan yang terdiri dari pelajar SMA se - Kabupaten Aceh Selatan yang mewakili masing-masing Gudep mengikuti kegiatan secara riang gembira dan sangat antusias. 

Hal tersebut tidak lepas dari semangat dan motivasi yang diberikan oleh para pelatih/instruktur dari prajurit TNI Kodim Aceh Selatan dengan setia mendampingi dan memberikan arahan serta mempraktikkan semua permainan. 


"Kita isi kegiatan pramuka ini dengan permainan outbond agar tercipta kekompakan, menumbuhkan jiwa patriotik pantang menyerah, percaya diri dan solidaritas tinggi pada generasi muda," kata Serka Endang selaku koordinator outbond kepada LintasAtjeh.com. 

Ia menambahkan, semua permainan ini memiliki makna dan tujuan yang positif jika dilaksanakan dengan penuh keseriusan. 

"Banyak manfaat dan guna dalam menumbuhkan semangat juang serta membentuk karakter bagi generasi muda," terangnya.

Sementara itu, salah seorang peserta Persami dari perwakilan Gudep SMA 1 Pasie Raja, Rina Andriati menyampaikan sangat senang dan semangat mengikuti kegiatan ini. 

"Kami mengambil hikmat dan pelajaran yang terkandung dalam permainan outbond khususnya, kami bisa saling mengenal dan saya merasa ada pelajaran yang masuk ke diri saya yaitu saling tolong menolong dan peduli sesama serta bangga kepada NKRI," tutupnya.[FA]

Baca Juga