Marhaban Ya Ramadhan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Pantai Lhoknga Kembali Memakan Korban

ACEH BESAR - Atam (30), seorang pekerja kontruksi asal Medan, Sumatera Utara, ditemukan tak bernyawa lagi setelah sebelumnya terseret arus laut di Pantai Lampuuk, Kawasan Pantai Tebing, Lhoknga, Minggu (22/10/2017), sekira pukul 11.30 WIB.

Kapolres Aceh Besar AKBP Drs. Heru Suprihasto mengatakan, kejadian itu berawal dari saat Atam bersama dua rekannya, Aswin (30) dan Ramadhan (25) mandi bersama-sama di pantai tersebut. Tidak lama kemudian, Atam berteriak minta tolong kepada kedua rekannya.

"Korban yang berdomisili di Gampong Lamtemen, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh tersebut ternyata tidak bisa berenang, sehingga pada saat terseret arus laut tidak dapat tertolong lagi," tutur AKBP Heru.

Mendengar teriakan korban, sambung Kapolres, Aswin dan Ramadhan mencoba berusaha menolong korban. Namun, keduanya ikut terseret arus. untungnya kedua rekan korban dapat diselamatkan pemuda setempat yang melihat kejadian tersebut.

"Warga Pantai Lampuuk mencoba menyelamatkan ketiga orang tersebut. Namun hanya Aswin dan Ramadhan yang dapat diselamatkan, sedangkan Atam saat ditemukan sudah meninggal dunia," terangnya.

"Setelah itu, warga dan pihak kepolisian membawa jasad Atam langsung ke Puskesmas Lhoknga. Sedangkan Aswin dan Ramadhan dirujuk ke Rumah Sakit Meuraxa, Banda Aceh untuk diberikan pertolongan lebih lanjut," imbuhnya.

Terkait seringnya tragedi tersebut di lokasi itu, Kapolres menyampaikan akan berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata agar memasang papan himbauan secara permanen atas larangan mandi di sekitar wilayah yang berbahaya.[*]

Baca Juga