Panwaslu Aceh Tamiang Buka Pendaftaran Calon Panwascam, Berminat?

ACEH TAMIANG - Menghadapi Pemilu Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pilleg) tahun 2019 mendatang, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Aceh Tamiang membuka pendaftaran calon Panwascam dari tanggal 03 s.d 09 November 2017.

Ketua Panitia Kerja (Pokja) perekrutan Panwascam Kabupaten Aceh Tamiang, Imran, SE, kepada LintasAtjeh.com, Selasa (31/10/2017), mengatakan pihaknya telah melayangkan surat pengumuman perekrutan anggota Panwascam  ke-12 kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang.

“Kami telah surati dan sebarkan petugas ke 12 kecamatan untuk memasang spanduk informasi pendaftaran dan menempelkan syarat-syarat pendaftaran dikantor camat dan ditempat umum,” kata Imran.

Imran menjelaskan, penerimaan berkas pendaftaran akan dimulai pada 3 sampai 9 Nopember 2017, kemudian pada 10-12 Nopember 2017 berkas tersebut akan diperiksa legalitasnya. Jika berkas lengkap maka akan ada pengumuman kelulusan administrasi. Kemudian peserta akan menghadapi ujian tulis dan nanti akan tersisa 6 orang, berlanjut ke tahapan test wawancara.

“Baru setelah itu,  kita umumkan tiga nama  yang lulus dan akan menempati jabatan sebagai Panwascam di tiap kecamatan,” jelas Imran.

"Untuk informasi lengkap tentang syarat pendaftaran dapat diperoleh di kantor camat masing-masing kecamatan dan kantor Panwaslu Kabupaten Aceh Tamiang yang berada di Jalan Ir. Juanda, Komplek BTN Satelit Graha, Kampung Tanah Terban, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang," imbuhnya.
“Kita sangat berharap kepada putra dan putri Aceh Tamiang segera menyiapkan berkas untuk berpartisipasi dalam mengawasi pesta demokrasi yang akan berlangsung 2019 mendatang,” pungkasnya.[Sm/Zf]

Baca Juga