Pasiter Kodim Banda Aceh Jadi Narasumber Acara Sarasehan Udara "Kampung Bahari"

BANDA ACEH - Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS, Mayor Inf Issukandar, S.Ag, menjadi narasumber pada Acara Sarasehan Udara "Kampung Bahari", yang disiarkan secara langsung oleh RRI Banda Aceh, bertempat di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Desa Layeun, Kecamatan Leupung, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (26/10/2017).
 
Dalam acara tersebut hadir juga sebagai narasumber diantaranya, Camat Leupung, Dinas Pemberdayaan dan Gampong Aceh Besar, Inspektorat Aceh Besar, Kabid Koperasi & UKM Aceh Besar, Dinas Koperasi dan UKM Perdagangan Aceh Besar, Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan Hukum & Politik, Bakesbangpol Aceh, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum & Kesatuan Bangsa, Kabid Budidaya Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh Besar, Tokoh Masyarakat Leupung serta Panglima Laot Desa Layeun.
 
Acara yang disaksikan juga oleh seluruh masyarakat Kecamatan Leupung ini, mengangkat tema "Kampung Bahari" yang bertujuan untuk memberdayakan masyarakat pesisir terutama masyarakat di Desa Layeun, Kecamatan Leupung.
 
Sebagai narasumber pada acara tersebut, Pasiter Kodim 0101/BS menyampaikan dalam materinya, tentang tugas pokok TNI sesuai dengan Undang-Undang No.34 Tahun 2004,  adalah Operasi Militer untuk Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Dimana terdapat 14 butir tugas TNI diantaranya dalam OMSP TNI yaitu siap membantu tugas pemerintah daerah, beserta masyarakat dan memperkenalkan bahwa TNI melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) bagian dari solusi dari permasalahan masyarakat dan siap membantu masyarakat 1 x 24 jam.
 
Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar. Di akhir acara, seluruh para narasumber melanjutkan dengan acara silaturahmi kepada para tokoh-tokoh masyarakat Desa Layeun, serta masyarakat setempat untuk menjalin keakraban serta kekeluargaan.[*]

Baca Juga