Pengurus Cabang PMII Sowan Rektor Unsyiah

BANDA ACEH - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kota Banda Aceh melakukan audiensi dengan Rektor Universitas Syiah Kuala Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal M. Eng.

Audiensi berlangsung di ruang kerja Rektor, Selasa (03/10/2017). Rektor Unsyiah menyambut baik kegiatan yang telah direncanakan oleh PC PMII Banda Aceh. 

Ketua Umum Akmaluddin mengatakan silaturrahmi dan audiensi dalam rangka pembukaan Pengurus Komisariat (PK PMII) Unsyiah. Salah satu budaya yang diajarkan oleh Nahdlatul Ulama (NU ) adalah bersilaturrahmi (sowan) sebelum bertindak dalam menggerakkan suatu pergerakan yang akan tumbuh wadahnya. 

"Sebelum terbentuknya PK PMII Unsyiah, maka PMII Banda Aceh dalam waktu dekat ini akan mengadakan rekrutmen kader-kader yang khususnya para mahasiswa/i Unsyiah untuk menjalankan roda kepengurusan kedepan," sambung Akmaluddin.

Sementara Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal M. Eng, menyampaikan sangat senang melihat anak-anak muda sekarang untuk bersilaturrahmi sebelum membuat sesuatu.

"Dengan ini saya mengharapkan agar PMII di Kampus Unsyiah segera terbentuk, serta dapat mengayomi dan mengarahkan mahasiswa/i dengan pemahaman nilai-nilai sejarah keislaman di Aceh semakin kuat," pungkas Rektor Unsyiah.

"Harapan terbesar agar PMII di Unsyiah segera kembali ke marwahnya, dikarenakan PMII pernah bergema di kampus jantong hate rakyat Aceh," tegasnya.[*]

Baca Juga