Marhaban Ya Ramadhan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Peringati Hari Santri, LTN NU Gelar Pelatihan Sosmed

BANDA ACEH - Dalam rangka memperingati Hari Santri, Lembaga Talif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTN NU) Aceh menggelar pelatihan Sosmed di Aula Duek Pakat Kopi Banda Aceh, Sabtu (21/10/2017).

Ketua LTN NU Aceh, Tgk. As’adi kepada LintasAtjeh.com mengatakan,kegiatan ini bertujuan untuk mencetak kader NU dan santri pondok pesantren di Aceh agar dapat menggunakan media sosial sebagai sarana dakwah dan pembentukan moral genarasi muda yang berakhlakhul karimah.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk aktivis muda NU menjadi produser berita yang cepat melalui medsos sehingga mampu mengelola website berita yang jujur serta mengcounter berita hoax dan fitnah,” terangnya.

Semetara itu, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Aceh Tgk. Faisal Ali dalam membuka acara tersebut mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan LTN NU Aceh sangatlah baik dan bermanfaat bagi generasi muda sekarang.

“Kita telah jauh tertinggal dalam pengunaan media sosial, dimana materi yang termuat disana justru banyak hal yang negatif. Oleh sebab itu, sepatutnya kita lebih giat lagi berdakwah di media sosial," ujarnya.

"Sehingga, apabila belum mengalahkan materi negatif setidaknya mampu mengimbanginya dengan materi positif," pungkasnya.[*]

Baca Juga