PSI Parpol Perdana Pendaftar ke KIP Abdya

ABDYA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menyerahkan salinan Kartu Tanda Anggota (KTA) ke Komisi Indepeden Pemilihan (KIP) setempat sebagai persyaratan awal untuk dilakukan verifikasi faktual menuju Pemilu tahun 2019 yang akan datang.

Informasi yang diterima LintasAtjeh.com, Selasa (10/10/2017), dari Kasubbag Teknis dan Humas KIP Abdya Agus Mudaksir, SH, menyebutkan, sejak dibuka tahapan pendaftaran sepekan yang lalu, baru hari ini pukul 10.00 WIB, Pengurus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Abdya menyerahkan salinan KTA ke KIP Abdya dan juga partai perdana yang menyerahkan salinan KTA ke kantor KIP.

Jelas Agus lagi, penyerahan dokumen salinan KTA ke KIP Abdya diantar langsung Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Aceh Barat Daya dan diterima Komisioner KIP setempat.

"Setelah dilakukan pemeriksaan semua berkas oleh petugas KIP ternyata ditemukan beberapa persyaratan yang harus diperbaiki. Jadi terpaksa kita kembalikan lagi untuk disempurnakan, paling tidak hari ini sudah ada partai yang mendaftar dan menyerahkan berkas," sebut Agus singkat.

Ditempat terpisah, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Aceh Barat Daya, A Karim Saman kepada LintasAtjeh.com mengatakan PAN juga akan menyerahkan berkas yang dibutuhkan KIP sebagai pihak penyelenggara Pemilu dalam waktu dekat ini.

"Setelah semua persyaratan kita lengkapi sesuai dengan permintaan KIP, mungkin dalam waktu dua hari kedepan PAN akan ke kantor KIP," sebut A Karim Saman.[ADI S]

Baca Juga