PT. CMMN Peringati Bulan Kanker International

LANGSA- Kegiatan Road Show yang dilaksanakan Wakil Walikota, BPJS Kesehatan, Dinas Kesehatan, Ketua PKK, Ketua Darma wanita Kota Langsa mengunjungi Klinik Cut Mutia dalam rangka memperingati bulan kanker payudara internasional (Breast Cancer International), Kamis (26/10/2017).

Klinik Cut Mutia yang berada di Gampong Pondok Kelapa, Kecamatan Langsa Baro merupakan milik PT. Cut Mutia Medika Nusantara (CMMN) bekerjasama Ikatan Keluarga Besar Istri PTPN-I (IKBI) yang selama ini aktif mensosialisasikan program "Pemeriksaan Inspeksi Asam Asetat (IVA) dan Pemeriksaan Payudara Klinis (Sadanis)" kepada masyarakat Kota Langsa.

Dalam mensosialisasikan IVA dan Sadanis kepada masyarakat, PT. CMMN bekerjasama IKBI mengusung tema "Deteksi Dini Wujudkan Wanita Indonesia Bebas Kanker Serviks dan Payudara" 

Kedatangan rombongan Road show ke Klinik Cut Mutia disambut langsung oleh Direktur PT. CMMN Ir. Edi Purnomo, Kepala Klinik Cut Mutia Redha Dian Akbar, dr. DANIEL, Staff PTPN-I, Ketua dan pengurus IKBI serta Karyawan PT. CMMN. 

Rice Handyani, SKM, AAAK, Kebid PMP BPJS Kesehatan, Dinas Kesehatan Kota Langsa kepada LintasAtjeh.com mengatakan, kunjungan ke Klinik Cut Mutia milik PT. CMMN yang sangat aktif dalam mensosialisasikan tentang kanker payudara ini merupakan agenda road show tahun 2017.

Sementara itu, Ir. Edi Purnomo saat ditemui LintasAtjeh.com diruang kerjanya mengatakan, IKBI sangat peran dalam mensosialisasikan IVA dan Sadanis ke masyarakat sampai ke seluruh perkebunan yang ada di PTPN-I Langsa.

"Terlaksananya program sosialisasi IVA dan Sadanis yang dilakukan Klinik Cut Mutia tak lepas dari dukungan IKBI," tutur Edi Purnomo.

"Selama ini IKBI dan pihak PT. CMMN berangkat ke perkebunan-perkebunan yang ada di pedalaman untuk mensosialisasikan tentang kanker payudara. Kegiatan itu juga merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat khususnya karyawan PTPN-I," pungkasnya.[Sm]

Baca Juga