Puluhan Rumah Kecamatan Tripa Makmur Dilanda Banjir

NAGAN RAYA - Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Tripa Makmur, Nagan Raya, sepanjang Senin (malam) membuat aktivitas warga terhenti dan puluhan desa dilanda banjir, akibat tingginya genangan air antara 15-50 centimeter, Selasa (31/10/2017).

Informasi yang diterima dari masyarakat setempat, sejumlah desa di Kecamatan Tripa Makmur seperti Panten Pange, Ujong Krung, Nembok Yee PK, Nembok Yee PP, Kabu, Leung Keubeu Jagat, Drin Tujoh dan Babah Lueng dilaporkan digenangi air dengan ketinggian mencapai 50 cm.

Hal ini sudah sering terjadi tiap tahun di Kecamatan Tripa Makmur namun sampai sekarang belum ada tanggapan dari pemerintah kabupaten, maupun provisi tentang musibah banjir yang terjadi.

Terkait hal ini, Mahasiswa Tripa Makmur menyampaikan harapannya agar Pemerintah Nagan Raya segara menindaklanjuti musibah banjir ini.

"Kami selaku mahasiswa asal Tripa Makmur berharap pemkab memperhatikan musibah ini agar tidak memakan korban yang diakibatkan oleh derasnya genangan banjir," ujar Hendria.[*]

Baca Juga