Rumah Prabowo 2019 Terus Bergerak Maju dari Gunung Sahari

JAKARTA - Rumah Prabowo terus bergerak maju. Hal ini ditandai dengan penempatan kantor sebagai Sekretariat Nasional Rumah Prabowo 2019 di Jl. Industri Raya 9-11 Rukan I No. 15, Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

Kantor yang terbilang strategis persis bersebelahan dengan Hotel Orchard Jakarta Pusat, Kamis (26/10/2017), disepakati oleh Pengurus Rumah Prabowo 2019 untuk ditempati sebagai aktivitas Rumah Prabowo yang bergerak dan mendukung Prabowo Subianto menjadi Presiden RI 2019.

Hasil pantauan media ini, yang datang lebih dahulu H. Pardi, SH, Faisal M. Jasin, ST., M.Si, Suriati Paul, Mayarni Zen, menyusul Ketua Umum Brigjen TNI (Purn) Priyo Handoko, Pradipa Yudhanegara bersama rombongan dan tampak hadir sebagian pengurus Rumah Prabowo 2019. Menyusul Akhmad Bumi, SH sebagai Ketua Harian, Dr. Ir. H. M. Nizar Dahlan, M.Si, Dra. H. Dadah Cholidah, M.Pdi, Sudarmanto dkk. Rapat perdana di kantor baru berlangsung di lantai dua gedung lima lantai tersebut.

Dalam pertemuan yang dipimpin Akhmad Bumi selaku ketua harian disepakati gedung tersebut sebagai Sekretariat Nasional Rumah Prabowo 2019.

Dalam pertemuan tersebut, Pradipa Yudhanegara sebagai salah satu Wakil Ketua Umum RPS 2019 menjelaskan, masih ada lima tempat yang lain, ada juga di Sunter dan ditempat lain. "Tapi nanti sebagiannya digunakan oleh kawan-kawan Korwil DKI dan di Jakarta kita butuh lima tempat untuk operasional khusus di Jakarta," jelas Pradipa.

Lebih lanjut, Pradipa menjelaskan, kita juga akan bangun kerjasama dengan Ikatan Dokter Bedah Indonesia dalam kegiatan sosial. "Kita menggunakan sistem jemput pasien di kota hingga desa, sistemnya seperti apa nanti dibahas," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Brigjend TNI (Purn) Priyo Handoko selaku ketua umum menjelaskan gedung ini menjadi posko Rumah Prabowo 2019, aktivitas pengurus dan panitia sudah bisa berjalan di gedung ini. "Kita butuh pengamanan atau orang yang menjaga kantor ini. Kita perlu berjuang lebih kuat, jaga kekompakan dan solidaritas. Tahun 2019 adalah momentum Pak Prabowo untuk merebut RI1. Olehnya kita harus berjuang," tegas jenderal baret merah yang telah purna tugas tahun 2008 ini.

Sedangkan Kordinator Tim Hukum dan Advokasi pada pengurus nasional, H. Pardi, SH, menjelaskan kedepan kita akan lebih solid berjuang. "Syukur kita sudah memiliki sekretariat nasional sebagai tempat berkumpul dan kedepan akan semakin lebih mudah bergerak dan berkordinasi," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut juga Faisal M. Jasin, ST., M.Si, sebagai Sekjen menyerahkan surat mandat 19 Korwil untuk ditandatangani ketua umum. Juga tiga perwakilan Rumah Prabowo di luar negeri yakni AS, Perancis dan Singapura. 

"Kita tidak ingin bergerak kosong, tapi kekuatan kita adalah pada level bawah, propinsi, kabupaten/kota, kecamatan, desa/kelurahan hingga RW dan RT. Ada beberapa tahapan yang akan kita lalui, semua kita programkan dengan baik dalam sistem," jelas Faisal yang saat ini sedang menyelesaikan doktoralnya di UI.[*]

Baca Juga