Sekda Aceh Selatan Resmi Membuka Acara Muscab ke-4 BPC HIPMI

ACEH SELATAN - Sekertaris Daerah Kabupaten Aceh Selatan H. Nasjuddin membuka secara resmi Musyawarah Cabang (Muscab) Ke-4 Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Aceh Selatan di Aula Dinas Perpustakaan kabupaten tersebut, Senin (23/10/2017).

Hadir dalam acara tersebut, Kapolres Aceh Selatan AKBP Achmadi SIK, Ketua Umum HIPMI Aceh Furgan Firmandes, Anggota DPRK Masridha, ST, Hadi Surya, S.TP, Zamzami, ST, Ketau Kadin Khaidir Amin, Ketua Umum BPC HIPMI Asel Feriza S Salami serta pengurus, dan tamu undangan lainnya

H. Nasjuddin, SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa HIPMI adalah organisasi pengusaha yang didalamnya terdapat anak-anak muda kreatif. Untuk itu ia berharap HIPMI harus selalu menjadi mitra pemerintah dalam upaya meningkatkan ekonomi yang baik.

"Mungkin selama ini pengusaha muda hanya terobsesi pada dunia kontruksi saja. Oleh karena itu di kesempatan ini saya mengajak para pengusaha muda untuk mengelola potensi usaha lainnya yang cukup banyak di Aceh Selatan," katanya.

"Masih banyak potensi usaha di Aceh Selatan yang perlu dikembangkan dan dikelola, seperti tentang usaha wisata alam, dan banyak lagi lainnya yang harus di kembangkan oleh pengusaha muda," imbuhnya.

Nasjuddin juga menyampaikan ucapan selamat atas terselenggaranya acara Muscab ke 4 BPC HIPMI Aceh Selatan, dan ia berharap kepada Ketua Umum HIPMI yang akan terpilih nanti untuk dapat mengembangkan perekonomian masyarakat dan terus menjadi mitra pemerintah yang baik.

Ketua Umum HIPMI Aceh, Furgan Firmandes dalam sambutanya mengatakan bahwa hari ini BPC HIPMI Aceh Selatan melaksanakan Muscab dengan tema "Pemberdayaan pengusaha untuk memperkuat perekonomian masyarakat Aceh Selatan". Untuk itu, HIPMI Aceh Selatan harus jadi mitra strategis pemerintah dalam peningkatan ekonomi masyarakat.

"Oleh karena itu, kami mohon kepada pemerintah daerah agar memberi ruang bagi pengurus HIPMI Aceh Selatan supaya dapat berbuat dan menjadi bermanfaat untuk masyarakat," pinta Firmandes.

Ia juga menyampaikan, dengan dilaksanakannya Muscab HIPMI ini diharapkan agar dapat menjadi momentum baru untuk pengusaha muda di Aceh Selatan.

"Kami juga sangat berharap kepada Sekda untuk merangkul pengusaha-pengusaha muda yang ada di Aceh Selatan," harap Firmandes.

Sementara itu, Ketua BPC HIPMI Aceh Selatan, Ferizal S Salami dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan sejak tiga tahun lalu hingga kini. 

"Kami akan segera demisioner berpesan kepada Ketua Umum yang terpilih nantinya untuk dapat mengangkat harkat dan martabat HIPMI Aceh Selatan agar menjadi lebih baik lagi kedepannya. Dan kami yakin kedepan Ketua Umum terpilih nantinya dapat membesarkan HIPMI ini," pungkasnya.[FA]

Baca Juga