Marhaban Ya Ramadhan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1439 H Mohon Maaf Lahir & Batin Minal Aidzin Wal Faidzin.

Semangat Kopda Wahyu Yasin Dampingi Petani Sawang

ACEH SELATAN - Babinsa Koramil 04/Sawang, Kopda Wahyu Yasin melakukan pendampingan pertanian sekaligus membantu petani panen padi di lahan sawah Desa Trieng Meuduro Tunong, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (18/10/2017).

Pendampingan pertanian yang dilakukan Kopda Wahyu Yasin bukan hanya panen padi, akan tetapi ikut serta membantu penggilingan hingga mengantarkan hasil panen ke rumah warga.

Menurut informasi yang didapat, lahan sawah milik Ali Basyah (53), warga Trieng Meuduro Tunong seluas 1 hektar mendapatkan hasil panen padi sebanyak 6 ton.

Ali Basyah, pemilik sawah yang melaksanakan panen padi mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Koramil 04/Sawang Kopda Wahyu Yasin dan PPL Kecamatan Sawang yang sangat membantu petani.

"Kami merasa senang karena bapak-bapak Babinsa selalu mendampingi kami dalam bertani. Semoga berkat bimbingan Babinsa, hasil pertanian kami semakin meningkat," ujarnya.

Ia juga menambahkan, Babinsa membantu petani mulai dari penanaman padi hingga tahap panen.

Sementara Babinsa Koramil Sawang, Kopda Wahyu Yasin mengatakan bahwa untuk meningkatkan produksi pertanian, kita harus terjun ke areal persawahan, ke kebun-kebun bersama rakyat demi terwujudnya swasembada pangan.

"Kita terus pacu masyarakat untuk bersemangat menanam padi, hasilnya juga akan dinikmati oleh masyarakat. Kalau swasembada pangan meningkatkan otomatis rakyat dan kita semua akan makmur," tutup Babinsa.

Untuk diketahui, TNI ikut serta dalam program pertanian dalam mendorong ketahanan pangan dan menjadikan Indonesia sebagai negara berdaulat pangan. Selain itu juga memberikan motivasi masyarakat agar lebih giat dalam meningkatkan hasil panen yang dicapai sehingga taraf hidup kesejahteraan dapat tercapai.[Red]

Baca Juga