Semangat Program Cetak Sawah, Babinsa Kluet Selatan Berjibaku dalam Lumpur 

ACEH SELATAN - Jajaran Kodim Aceh Selatan saat ini tengah menggenjot penyelesaian program perluasan cetak sawah baru. Masing-masing personel Babinsa di tiap-tiap Koramil juga dikerahkan demi tercapainya target program tersebut dan tepat waktu.

Kerja keras tak kenal lelah prajurit pantas diapresiasi dan patut diacungi jempol. Seperti yang dilakukan Babinsa Kluet Selatan, Kopda Erlangga. Dengan memakai pakaian dinas lapangan, Kopda Erlangga tak segan-segan bergelut dengan lumpur dan basah kuyup di lahan cetak sawah baru.

"Kami turun langsung membantu masyarakat membersihkan lahan cetak sawah baru dari semak belukar. Ini kita kerjakan dengan ikhlas demi tercapainya target program cetak sawah baru khususnya di Kluet Selatan," ujar Kopda Erlangga saat diwawancarai wartawan, Selasa (10/10/2017).

Sehari sebelumnya, percepatan pengerjaan perluasan cetak sawah tersebut juga telah diinstruksikan oleh Komando atas dalam hal ini Danrem 012/TU Kolonel Inf Nefra Firdaus, SE, MM selaku Kalakgiat pada rapat evaluasi hasil pengerjaan cetak sawah bertempat di Makorem 012/TU, Senin (09/10) yang turut dihadiri para Dandim sejajaran Korem 012/TU.

Menurut informasi yang didapat, dalam agenda rapat itu Danrem 012/Teuku Umar Kolonel Inf Nefra Firdaus, S.E, M.M, mengharapkan untuk pengerjaan perluasan cetak sawah tahun 2017 dapat diselesaikan pada akhir tahun ini sehingga bisa cepat digunakan oleh masyarakat petani serta menjadi evaluasi ditahun berikutnya.

Selain itu, luas lahan cetak sawah yang ada di Kluet Selatan tepatnya di Desa Indra Damai berjumlah 199,8 hektar. Saat ini ada sebagian lokasi yang masih tergenang air karena mengalami hambatan banjir dengan ketinggian air mencapai 80 cm.

Kendati demikian, para Babinsa semuanya tetap mencermati dinamika yang terjadi di lapangan dengan terampil dan penuh tanggungjawab. Meskipun harus bekerja ekstra berjibaku dengan rintangan alam sekalipun. Ini adalah bentuk keseriusan dan loyalitas dalam darma baktinya untuk masyarakat.[Red]

Baca Juga