Seorang Siswi dan 4 Siswa Tertangkap Didalam Kamar Mandi SMP di Kota Langsa

IST
LANGSA - Dunia pendidikan kembali tercoreng oleh kelakuan seorang siswi salah satu SMP yang berada di Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa. Pasalnya Bunga (14), bersama 4 siswa ditangkap seorang Satpam sekolah tersebut di dalam kamar mandi (WC) sekolah.

Saat LintasAtjeh.com mengkonfirmasi kepala sekolah tempat Bunga (bukan nama asli) bersekolah terkait peristiwa tersebut, mengatakan bahwa kejadian tersebut di luar jam sekolah, karena pada saat terjadi penangkapan itu sudah pukul 15.00 WIB. Ia mengakui bahwa Bunga dan salah satu siswa yang diamankan Satpam merupakan anak didik di sekolahnya. Namun semua permasalahan sudah selesai.

"Kita sudah memanggil kelima orang tua mereka dan para orang tua sepakat melakukan perdamaian. Perdamaian juga melibatkan warga, keuchik dan tuhapeut," ujarnya.

"Bahkan, pelajar SMP itu sudah dipindahkan orang tuanya ke pesantren. Jadi sudah tidak ada masalah lagi," imbuh Kepala Sekolah seraya menutup-nutupi kejadian yang sebenarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Langsa, Drs. H. Saifuldin Razali, saat ditemui LintasAtjeh.com, Kamis (12/10/2017), mengaku sangat prihatin melihat kenakalan remaja saat ini. Semua ini terjadi akibat maraknya penggunaan HP android di kalangan pelajar, bahkan di kalangan anak-anak.

“Kami sangat prihatin dengan kejadian ini, apa yang dilakukan anak-anak ini sungguh sangat memilukan," katanya.

"Kendati mereka belum sempat melakukan mesum, dapat dibayangkan anak perempuan berusia 14 tahun satu kamar mandi dengan 4 pria," tambahnya.

Karena kejadian tersebut diluar jam sekolah, sambungnya, maka bukan lagi menjadi tanggungjawab sekolah lagi. Untuk itu, Kadisdik Kota Langsa mengajak para orang tua agar ekstra ketat untuk melakukan pengawasan kepada anak-anak pada saat berada diluar jam sekolah atau pada saat di rumah.

"Jika di jam sekolah, anak didik menjadi tanggungjawab pihak sekolah," pungkasnya.[*]

Baca Juga