Serka Suganda Tangkap Jambret Saat Beraksi di Taman Sari

BANDA ACEH - Personel Komando Rayon Militer (Koramil) 14/Baiturrahman, Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS, berhasil menangkap dan mengamankan seorang penjambret, yang beraksi di seputaran Pusat Rekreasi Kota Taman Sari, Desa Kampung Baru, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Rabu (25/10/2017).

Pada saat dikonfirmasi, Personel Koramil 14/Baiturrahman, Serka Suganda yang berada pada saat kejadian mengatakan penjambret tersebut melaksanakan aksinya dengan merampas paksa dompet seorang ibu secara tiba-tiba.

"Saat itu, ibu tersebut sedang menjemput anaknya pulang sekolah di Taman Kanak Kanak (TK), yang berada di dekat Taman Sari. Korban berteriak sehingga warga yang mendengar teriakan tersebut langsung mengejar pelaku jambret," ungkapnya.

Lanjut Serka Suganda, pelaku dikejar masyarakat yang berada di sekitar Taman Sari. Kemudian pelaku melarikan diri untuk menghindari amukan massa. Pada saat itu pelaku melarikan diri menuju dekat dengan personel Koramil 14/Baiturrahman yang sedang melaksanakan Tugas Pengamanan Route Jalan Umum di persimpangan jalan menuju ke Taman Sari.

"Pada saat itu, saya langsung membantu mengejar dan menangkap pelaku. Pelaku berhasil ditangkap beserta barang bukti. Kemudian pelaku diamankan dan diserahkan kepada pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Baiturrahman, untuk diproses hukum lebih lanjut," tutupnya.[Pen IM]

Baca Juga